Home / Olahraga / Tak Dapat Izin dari Kepolisian,Soccer Fiesta 2021 di Stadion Seruni Dibatalkan

Tak Dapat Izin dari Kepolisian,Soccer Fiesta 2021 di Stadion Seruni Dibatalkan

WONGBANTEN.ID, CILEGON-Pertandingan semifinal dan final sepak bola antar sekolah sepakbola (SSB) se-Kota Cilegon dengan tajuk  Liga Anak Cilegon (Soccer Fiesta 2021) yang akan digelar hari ini, Minggu (7/3/2021) di Stadion Seruni batal dilaksanakan, karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Dikonfirmasi wongbanten.id, Minggu (7/3/2021) terkait izin, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan selama masa pandemi Covid-19 Polres Cilegon tidak mengeluarkan izin terkait keramaian, termasuk penyelanggaraan Liga Anak Cilegon.Hal tersebut sesuai dengan arahan dan instruksi  Kapolri dan Kapolda.

“Jadi kami di wilayah, khususnya Kota Cilegon atau tingkat polres melaksanakan perintah tersebut,” jelas Sigit.

Kapolres Cilegon pun menghimbau masyarakat bersabar dan terus berjuang bersama melawan penyebaran Covid 19.Pemerintah, PSSI dan Mabes Polri sedang mencari formula terkait kompetisi sepakbola dengan protokol kesehatan.

“Dan ujicobanya selama pelaksanaan Piala Menpora tahun ini, semoga nanti hasilnya baik sehingga menjadi rujukan pelaksaan kompetisi dan kejuaraan di daerah,” terangnya.

Pembatalan pertandingan semifinal dan final Liga Anak Cilegon yang hari ini akan mempertandingkan 4 tim SSB dibenarkan salah satu panitia penyelenggara Bahrul Ulum.

“Betul, untuk pelaksanaan semifinal dan final Liga Anak Cilegon yang rencananya digelar hari ini batal dilaksanakan,” katanya.

Pembatalan dilakukan karena terkait pertandingan dilaksanakan pada masa pendemi corona virus dan belum adanya izin dari pihak keposian.Panitia pun lanjut dia belum memastikan apakah pertandingan semifinal dan final tersebut akan digelar atau tidak.

Dijelaskannya, sesuai rencana dalam semifinal dan final nanti yang diikuti 4 tim SSB, panitia telah membuat pola pertandingan dengan prokes yaitu semifinal yang diikuti 4 tim, hanya dua tim yang bertanding, sementara 2 tim lainnya menunggu di luar stadion.

“Kami pun membatasi jumlah penonton di dalam stadion,” ucapnya.

Kecewa

Salah satu wali murid dari salah satu SSB yang masuk semifinal mengaku kecewa dengan dibatalkannya pertandingan hari ini di Stadion Seruni.

“Anak-anak yang sudah berlatih dengan semangat untuk bertanding akhirnya  kecewa karena  pertandingan semifinal dibatalkan,” ujarnya dengan nada kesal.

Panitia pun memberitahukan kepada panitia dan peserta Trofeo U-12 berdasarkan hasil rapat panitia, berdasarkan pertimbangan  pihak kepolisian yang belum memberikan dapat ijin kegiatan, maka panitia memutuskan bahwa gelaran Trofeo Soccer Fiesta 2021 dan Trofeo Old Star di Stadion Seruni ditunda sampai terbitnya ijin kegiatan dari Kepolisian Resort Cilegon.(oep)

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *