Home / Banten / Razia Rumah Kos, Petugas Gabungan Amankan 3 Pasangan Tanpa Surat Nikah dan Botol Miras
Salah satu pasangan muda mudi bukan suami istri terjaring Operasi Bina Kusuma Maung 2021 di salah satu kamar kos.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Razia Rumah Kos, Petugas Gabungan Amankan 3 Pasangan Tanpa Surat Nikah dan Botol Miras

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Petugas gabungan yang menggelar operasi  Bina Kusuma Maung 2021 mengamankan  tiga pasangan bukan suami istri saat kepergok  berada di dalam kamar kontrakan, Rabu (10/3/2021).Ketiga pasangan anak muda tanpa surat nikah itu diamankan petugas dari tempat berbeda.

Petugas yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Cilegon, Polisi serta TNI, menyisir sejumlah rumah kontrakan dan kamar kos  yang ada di wilayah Kelurahan Citangkil.

Lokasi yang didatangi  petugas gabungan yaitu daerah Tegalcabe, Kelurahan Citangkil. Diwilayah dekat kantor BAPPEDA Kota Cilegon itu, banyak rumah kontrakan dan kamar kos,

Dari salah satu kamar kos di Jalan Buyut Arman, petugas mengamankan sepasang muda mudi bukan suami istri.Awalnya keduanya tidak mau keluar dari dalam kamar, setelah dibujuk akhirnya mereka mau membuka pintu kamar kosannya.

“Keduanya memiliki kartu tanda penduduk, namun saat ditanya petugas apakah mereka pasangan suami istri, keduanya mengaku belum lama berkenalan,” jelas  Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana.

Dijelaskan Yudi, operasi gabungan Bina Kusuma Maung 2021 dilaksanakan selama empat belas hari, tujuannya  untuk mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat seperti prostisusi, premanisme serta potensi kejahatan lainnya yang mengganggu keamanan lingkungan

Botol Miras

Petugas pun menemukan kembali menemukan pasangan bukan suami istri, saat melakukan pemeriksaan di kontrakan lainnya yang tidak jauh dari lokasi pertama yang didatangi.

Lagi-lagi, dua pasangan bukan suami istri  yang berada didalam kamar saat dirazia tidak bisa menunjukan surat nikah.Dari tempat itu,di salah satu kamar di lantai 2 yang ditempati seorang wanita muda yang dirinya mengaku pelajar di salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di Cilegon, petugas menemukan botol minuman keras jenis anggur merah.

Botol miras jenis anggur merah disita petugas Satpol PP Kota Cilegon dari salah satu kamar saat Operasi Bina Kusuma Maung 2021.Foto:poesaputra-wongbanten.id

“Saya baru datang ih, ini kamar saudara saya.Saya juga ngak tau botol anggir itu punya siapa,” elaknya saat ditanya petugas.

Saat ditanya kartu tanda pelajar sekolah yang bersangkutan, wanita tersebut mengaku lupa membawanya.

Menurut penjaga tempat kontrakan tersebut, para penghuni yang tinggal di tempat itu ada yang bekerja di proyek, mahasiswa dan pekerja di hiburan malam.

“Iya wanita yang dikamar bawah yang ada lelakinya tadi, kerjanya di salah satu tempat hiburan di Merak,” jelasnya.

Petugas kemudian membawa ketiga pasangan bukan suami istri tersebut ke kantor Kelurahan Citangkil untuk didata.(oep)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *