Home / Banten / Kapolda Banten:Akan Jadikan Polda Banten Rumah Bagi Ulama, Santri dan Anak Yatim Piatu
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menandatangani prasasti Masjid Al Hidayah yang diresmikan, Rabu (7/4/2021).Foto:ist

Kapolda Banten:Akan Jadikan Polda Banten Rumah Bagi Ulama, Santri dan Anak Yatim Piatu

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho  akan menjadikan Polda Banten sebagai rumahnya ulama, rumahnya para santri dan rumah anak yatim piatu yang harus diayomi, disayangi dan dijaga bersama-sama.

Hal itu disampaikan Kapolda Banten dalam sambutannya  sebelum meresmikan Masjid Al-Hidayah di Makopolres Cilegon, Rabu (7/2/2021).

“Saya sangat mengapresiasi atas inisiasi para kapolres (Cilegon-red) bersama para pemangku kepentingan membangun sebuah masjid yang sangat baik dan megah untuk kepentingan masyarakat dan anggota Polres Cilegon untuk bisa melaksanakan ibadah,”ujar Rudy Heriyanto.

Kapolda Banten pun merasa takjub melihat bangunan Masjid Al Hidayah yang bediri diatas lahan seluas 540 meter persegi itu.Dimana masjid yang terletak di halaman depan Mapolres Cilegon itu terdiri dari dua lantai dan pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar dua miliar lebih.

Usai meresmikan Masjid Al Hidayah, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho berfoto bersama Forkopimda Kota Cilegon.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Masjid Al Hidayah  dimana dalam pembangunannya menelan biaya sekitar dua miliar rupiah lebih.

“Alhamdulillah dari tampilannya saya tadi kaget karena bayangan saya biasanya masjid di polres itu tidak sebagus ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono  dan kapolres sebelumnya yang telah sudah menginisiasi pembangunan masjid ini,” ucap Rudy Heriyanto.

Sementara  Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa Masjid Al-Hidayah tersebut didirikan atas dukungan dari masyarakat Kota Cilegon.

“siang hari ini tentunya saya sangat berbahagia, dikarenakan tanggal 7 April ini masjid yang dicita-citakan oleh anggota Polres Cilegon bisa diresmikan oleh Bapak Kapolda Banten. Penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada masyarakat Kota Cilegon, dikarenakan tentunya masjid ini bukan milik kapolres yang sekarang atau milik kapolres yang sebelumnya, tetapi ini karena pemberian masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia berharap dengan berdirinya Masjid Al-Hidayah, dapat meningkatkan keimanan personel Polres Cilegon.

“Harapan kami apa yang diberikan masyarakat Kota Cilegon bisa menjadi pendorong Polri yang ada di Cilegon ini untuk bekerja lebih baik dan tentunya masjid ini juga mendukung program-program pak Kapolda Banten dalam program pendekar Banten salah satunya Ngaji Bareng,” harapnya.

Masjid Milik Bersama

Sementara panitia pembangunan Masjid Al Hidayah Abah Salim mengungkapkan, awalnya yang menginisiasi pembangunan masjid itu adalah Kapolres Cilegon dan Kadin Cilegon yang berfikir bagaimana supaya Polres Cilegon mempunyai masjid yang bagus.

“Saat itu saya terus terang kaget campur senang, kagetnya membangun masjid yang bagus megah itu butuh biaya yang besar, akan tetapi saya sebagai panitia punya keyakinan bahwa membangun masjid itu bukan untuk kepentingan sendiri.Alhamdulilah berkat dukungan dari para pengusaha lokaldan pelaku industri di Kota Cilegon, siang ini kita semua saksikan masjid diresmikan oleh pak Kapolda Banten,” jelas Abah Salim dengan nada gembira.

Wakil Ketua Kadin Kota Cilegon itu pun menjelaskan total anggaran untuk mendirikan Masjid Al Hidayah sebesar Rp2,5 miliar.(ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *