Home / Banten / Wakil Wali Kota Cilegon:Potensi UMK di Kota Cilegon Sangat Besar
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengunjungi pelaku UMK yang memproduksi roti,Jumat (16/4/2021).Foto:ist

Wakil Wali Kota Cilegon:Potensi UMK di Kota Cilegon Sangat Besar

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Potensi usaha mikro menengah  (UMK) di Kota Cilegon dinilai sangat besar, hal tersebut mendorong Pemerintah Kota Cilegon bertekad menjadikan kota industri  ini sebagai kota pengolahan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, kepada wongbanten.id usai mengunjungi salah satu UMK yang memproduksi roti, Jumat (16/4/2021).

“Kenapa Cilegon bisa menjadi kota pengolahan yang dilakukan oleh UMK? Sebab disini pangsa pasar terbuka sangat lebar, contohnya UMK yang saya kunjungi hari ini, produk roti ini sudah menyebar ke mana-mana,” ungkap Sanuji.

Ditambahkan dia, dari hasil kunjungan bersama Dinas Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon ke beberapa pelaku UMK yang menghasilkan berbagai produk, dirinya yakin Cilegon bisa menjadi sentra pengolahan, dimana yang melakukan hal tersebut para enterpreneur kecil dan menengah ini.

“Terkait bahan baku, banyak tersedia di sekitar Cilegon, seperti dari Serang, Pandeglang, Lebak dan wilayah lainnya. Kita tinggal melakukan pengolahan saja,” ujarnya.

Menurut Sanuji, UKM mempunyai  daya survival atau bertahan  yang sangat tinggi.Dan terbukti mampu mengatasi pengangguran serta berperan dalam perekonomian Kota Cilegon.

“Sekarang kita tinggal meningkatkan skala UMK yang ada di Cilegon, dengan naiknya tingkat UMK minimal bisa menerima dua atau tiga pekerja, ini kan bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” jelas Sanuji.

Saat mengunjungi rumah produksi sekaligus outlet  Faiha Bakery di Jalan Boelevard A3 No. 31, Perum Taman Cilegon Indah, wakil wali kota sempat melihat tempat produksi roti milik ibu Frida.

Kepada Sanuji, pemilik usaha kuliner itu menceritakan perjalanan usahanya.Kemampuan membuat berbagai roti aneka rasa diperolehnya melalui kursus bakery.

“Usaha ini sudah berjalan empat tahun, awalnya iseng-iseng, sebab saat saya masih bekerja di perusahaan swasta,”jelas Frida kepada Wakil Wali Kota Cilegon.

Rasa roti yang enak ditambah kemasannya yang menarik dan berkelas membuat orang menyukai roti produk Faiha Bakery.

“Banyak temen yang mau ke luar negeri sering pesen roti ke saya, bilangnya buat bekal di perjalanan,” ujar Frida.

Di lokasi itu juga ada  caffe yang nyaman dengan beragam menu makanan.Tempat tersebut cocok untuk kongkow atau diskusi.

“Sukses terus ya untuk bu Frida dan Dinas Koperasi & UMK Kota Cilegon yang sudah membina banyak UMK. Mari dorong dan dukung terus keberadaan UMK di Kota Cilegon. Kita wujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,”pesan Sanuji.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *