Home / Banten / Buka Puasa Bersama, Forum Wartawan Cilegon Santuni Anak Yatim Piatu
Ketua Forum Wartawan Cilegon Uri Masyhuri menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim, dalam acara buka puasa bersama, Selasa (27/4).Foto:ist

Buka Puasa Bersama, Forum Wartawan Cilegon Santuni Anak Yatim Piatu

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Bagi kaum muslimin, bulan suci Ramdahan bisa dijadikan sebagai ladang untuk  mengumpulkan pahala dengan melakukan  perbuatan  baik dan amal sholeh. Berbagi dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim akan menjadikan  puasa lebih bermakna dan tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dan didalam bulan penuh kemulian dan keberkahan ini, Forum Wartawan Cilegon (FWC) mengadakan buka puasa puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Media Center Cilegon gedung Dinas Kominikasi Informasi Sandi dan Satatistik Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (27/4/2021).

“Bulan suci Ramadhan tak cukup lagi sekadar hanya mengasah spiritualitas, harus semakin peka empati,Nah, kami menggelar buka bersama ini dalam rangka berbagi  kepada sesama,  terutama anak-anak yatim piatu yang tinggal tidak jauh  disekitar lingkungan kantor Pemkot Cilegon,” jelas Ketua FWC Uri Masyhuri.

Menurutnya, sesuai dengan anjuran agama  Islam, bulan suci Ramadhan merupakan bulan baik untuk bersedekah.Dia menyatakan meski bantuan sembako yang diberikan nilainya tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa bermanfaat.

Buka bersama FWC bersama anak yatim piatu dan dhuafa ini, bertepatan dengan hari jadi Kota Cilegon ke- 22.

“Acara ini juga sekalian syukuran Kota Cilegon.Ini merupakan kebanggan bagi kami para  wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini,” paparnya.

Disisi lain,  lanjut wartawan Banten Raya ini, kegiatan buka bersama tersebut  merupakan  bentuk kebersamaan  para pengurus dan anggota FWC dalam menjaga kekompakan dan kekeluargaan diantara para jurnalis yang melakukan tugas peliputan di Kota Cilegon.

Sementara itu,  wartawati dari LKBN ANTARA Susmiatun Hayati yang akrab dipanggil Mak Ebok  mengungkapkan, acara buka bersama ini merupakan kerjasama teman-teman wartawan media cetak, online,n jurnalis televisi dan radio.

“Untuk keperluan buka bersama dana diambil dari kas FWC, serta bantuan para donator.  Alhamdulilah meski sederhana yang penting maknanya bisa berbagi kebaikan di bulan penuh rahmat ini,” ungkapnya.

Mak Ebok menambahkan,  masih banyak warga yang kurang beruntung, sehingga diharapkan acara buka bersama ini menjadi dakwah bagi semua warga yang mampu untuk berbagi empati.

“Tentu masih banyak orang yang tidak seberuntung kami.  Kami ingin ini menjadi juga motivasi untuk semuanya,  jika berbagi kepada yang kurang beruntung itu sangat baik,” katanya.(ps)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *