Home / Banten / Festival Ramadhan Lapas Kelas II Cilegon Dihadiri Wali Kota,Wartawan Dilarang Liputan

Festival Ramadhan Lapas Kelas II Cilegon Dihadiri Wali Kota,Wartawan Dilarang Liputan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Berdalih protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, petugas Lapas Kelas II Cilegon melarang belasan wartawan untuk meliputan kegiatan Festival Ramadhan di Masjid Al Muhajirin komplek Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Jumat (30/4/2021).

Kepada para jurnalis yang datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, salah seorang petugas lapas dari bagian pendidikan dan kerohanian Jaja Subagja dengan tegas menyatakan, aturan untuk melarang wartawan masuk ke dalam   karena ada kekhawatiran terjadi penularan corona virus. Aturan itu pun tegas dia merupakan perintah kepala lapas.

“Kalian tidak kasihan sama seribu lima ratus yang di dalam (napi-red). Kita kan nggak tahu siapa yang terpapar. Kami tidak mau berdebat, kalau mau debat silahkan dengan pimpinan kami,” katanya dengan nada tinggi.

Namun berbeda dengan perlakuan terhadap rombongan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang datang kesana untuk menghadiri acara yang sama.

Salah seorang wartawan media online Suhaemi, menyatakan kekecewaannya dengan tindakan petugas Lapas Kelas II Cilegon yang menghalangi tugas jurnalistik.

“Petugas tersebut menuduh seolah-olah wartawan yang akan melakukan peliputan  membawa virus Covid-19 dan akan menularkannya kepada para narapidana,” katanya kesal.

Hal senada disampaikan Supriyadi, dirinya yang sudah menunggu sebelum kedatangan rombongan wali kota pun dilarang meliput Festival Ramadhan yang digelar oleh Lapas Kelas II Cilegon.

“Lha itu, rombongan wali kota bisa masuk, apa mereka tidak membawa virus covid-19?,” katanya.

Sementara, Kalapas Kelas II A Cilegon Erry Taruna saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, tidak merespon (ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *