Home / Banten / Kapolsek Purwakarta:Jelang Lebaran, Pengelola Mall Agar Batasi Jumlah Pengunjung
Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Ramanuju, melakukan inspeksi mendadak di pusat perbelanjaan yang ada di wilayahnya.Foto:ist

Kapolsek Purwakarta:Jelang Lebaran, Pengelola Mall Agar Batasi Jumlah Pengunjung

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lebaran tinggal menghitung hari, beberapa  pusat perbelanjaan di Cilegon mulai diserbu warga.Membludaknya warga yang berbelanja dikhawatirkan akan menimbulkan klaster Covid-19

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona akibat banyaknya kerumunan warga yang berbelanja  di tempat tersebut, jajaran Polsek Purwakarta bersama  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  Kelurahan Ramanuju, melakukan inspeksi mendadak di pusat perbelanjaan yang ada di wilayahnya.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana menegaskan, pihaknya sudah mengumpulkan dan menemui para pengelola pesat perbelanjaan di wilayahnya yaitu Transmart, Citimall dan Edi Toserba supaya untuk membatasi jumlah pengunjung yang berbelanja. Bahkan, jika sudah padat mereka diminta untuk menutup tempat usahanya kemudian mengalihkan pengunjung ke pusat perbelanjaan yang lain.

“Ini kami lakukan karena tidak ingin adanya klaster baru, dan mencegah penyebaran virus corona.   Sebab, sekarang masih pandemi dan Cilegon masih  zona oranye,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Atep pun menjelaskan, pihaknya juga meminta pengelola pusat perbelanjaan menyediakan cek point sebelum masuk, harus disediakan tempat  cuci tangan dan thermogun . Bahkan, pengelola harus menyiapkan masker untuk warga yang tidak membawa.

“Kami cek juga untuk prokes cek point-nya. Kami ingin dari masuk sudah diberlakukan pengetatan prokes,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Ramanuju Amin Hidayat menyatakan, adanya monitoring tersebut untuk memastikan prokes benar-benar diterapkan di mal. Sebab, menjelang lebaran mal biasanya banyak dikunjungi warga.

“Kami melakukan sidak (inspeksi mendadak) untuk memastikan berjalannya prokes. Kami harap para pengelola mal bisa menerapkan prokesnya,” ungkapnya.

Amin menjelaskan, dalam melakukan monitoring tersebut dirinya juga bersama dengan pihak keamanan Polsek Purwakarta. Hal itu karena beberapa mal masih masuk wilayah Kecamatan Purwakarta dan Kelurahan Ramanuju.(ps)

 

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *