Home / Banten / Komunikasi Sosial Kodim 0623/Cilegon dan Wartawan, Membangun Cilegon Dengan Keterbukaan
Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.Foto:ist

Komunikasi Sosial Kodim 0623/Cilegon dan Wartawan, Membangun Cilegon Dengan Keterbukaan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Di bulan suci Ramadhan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0623/Cilegon menggelar  program rutin komunikasi sosial (komsos)  dengan konsep “ngabuburit”.Komsos bagai salah satu metode pembinaan teritorial (binter)  merupakan hal yang penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam konteks pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Bulan ini, komsos bertepatan di Ramadhan, bulan suci  penuh berkah, maka saya rubah konsepnya jadi ngabuburit. Nah komsos kali  saya mengundang teman-teman wartawan untuk membangun sinergitas dengan kami (Kodim 0623/Cilegon-red) yaitu membangun Kota Cilegon dengan keterbukaan melalui media,” ujar Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, kemarin

Dihadapan para jurnalis,mantan  Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi itu menjelaskan, komsos merupakan program rutin Kodim 0623/Cilegon, yang digelar setiap bulan.Ditambahkannya komunikas sosial ini merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergitas, baik antar individu,  instansi, lembaga pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya dengan TNI.

“Bulan depan, mungkin bisa dengan DPRD Kota Cilegon, atau dengan elemen masyarakat lainnya,” jelas Ageng.

Butuh kritik

Komsos atau ngabuburit -menunggu waktu berbuka puasa-  yang digelar di pendopo Makodim 0623/Cilegon itu, dihadiri juga oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.Foto:ist

Dalam kesempatan itu, Helldy menyatakan peran media sangat penting di Kota Cilegon, media menjadi ujung tombak berbagai informasi tentang Kota Cilegon.

“Saya menyadari menjadi wali kota baru dua bulan, belum bisa berbuat banyak.Cilegon sebagai rumah kita bersama harus di bangun bersama untuk menuju masyarakat Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” ujarnya.

Helldy pun berharap ada kolaborasi yang baik dengan media, dia tak memungkiri pemerintah  butuh kritik.

“Tapi kritik yang membangun, bukan kritik yang dibuat-buat.Meski baru dua bulan progres janji kampanye kami mulai terlihat atau terealisasi diantaranya honor rt/rw naik, kartu KCS,” tutup Helldy. (ps)

 

 

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *