Home / Banten / Ditengah Pandemi, Komunitas Peduli Sesama Cilegon Berbagi dengan Anak Yatim
Di penghujung Ramadhan 1442 H , puluhan organisasi, komunitas yang menamakan diri organisasi “Peduli Sesama” berbagi kebahagian bersama puluhan anak yatim di Kota Cilegon.Foto:ist

Ditengah Pandemi, Komunitas Peduli Sesama Cilegon Berbagi dengan Anak Yatim

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Di penghujung Ramadhan 1442 H , puluhan organisasi, komunitas yang menamakan diri organisasi “Peduli Sesama” berbagi kebahagian bersama puluhan anak yatim di Kota Cilegon.

Kebahagian  terpancar dari wajah sekitar 80 anak yatim, usai pemberian   paket  sembako dan uang tunai ,dilanjutkan dengan buka puasa bersama.Kegiatan “Peduli Sesama” ini digelar  City Mall Cilegon, kemarin.

Ketua Pemuda Organisasi Pemuda Sumampir (Opsi) Ahmad Faruki menjelaskan  kegiatan santunan kepada 80 anak anak yatim piatu dan kaum duafa yang berada di Kota Cilegon  merupakan bentuk kepedulian para pemuda yang tergabung dalam organisasi “Peduli Sesama” kepada anak yatim dan duafa  supaya mereka jangan sampai  terlantar dan tidak terjamah (bantuan-red)

“Dana yang kami kumpulkan, murni hasil pengalangan teman-teman  dengan turun kejalan, menggelar pentas seni budaya.Selain itu support teman-teman di dunia maya melalui media sosial pun yang mendonasikan rejekinya banyak yang antusias,” ungkapnya.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana, menyerahkan bantuan peket sembako kepada salah seoran anak yatim.Kegiatan berbagi kebahagian ini digagas organisasi “Peduli Sesama” di City Mall, kemarin.Foto:ist

Dia berharap, ke depan aksi kepedulian 30 komunitas kreatif dan  organisasi yang berwadah dalam “Peduli Sesama” mendapat dukungan dari Pemkot Cilegon maupun instansi terkait.Hal ini supaya ke depan banyak warga Cilegon yang bisa dibantu.

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada para donatur yang telah tergerak hatinya dengan ikut memberikan sedikit rejekinya kepada anak-anak yatim piatu dan kaum duafa,” ujarnya.

Ahmad Faruki juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon dan pihak kepolisian yang sudah turut mendukung acara tersebut.

Pemuda harus kompak

Sementara ketua panitia penyelenggara Opank Skay berharap , kegiatan berbagi kebahagian bersama ana yatim dan duafa di bulan suci Ramadhan ini menjadi perekat para pemuda di Kota Cilegon menjadi kompak dan bersatu untuk kemajuan Kota Cilegon.

“Yang lebih penting mengasah rasa  kepedulian yang tinggi terhadap sesame,” kata ketua  Comunity Music Entertainment itu.

Kegiatab tersebut juga dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *