Home / Pendidikan / Dinilai Tak Sehat SDN Masigit III Ditutup Digabung ke Lima SDN Yang Lain, Mungkinkah?
Dinilai tidak sehat, Pemkot Cilegon melalui Dinas Pendidikan akan menutup SDN Masigit III di Jalan Sastradikarta I, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.Foto:Kemendikdub.go.id

Dinilai Tak Sehat SDN Masigit III Ditutup Digabung ke Lima SDN Yang Lain, Mungkinkah?

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Dinilai tidak sehat, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan akan menutup Sekolah Dasar Negeri (SDN) Masigit III  di   Jalan Sastradikarta I, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang yang  SK pendiriannya dikeluarkan pada tahun 1983 itu, akan digabungkan ke  SDN 4, SDN 9,SDN 10 dan SDN 12 Kecamatan. Jombang

Dikutip wongbanten.id, dari akun Facebook Pemerintah Kota Cilegon, Selasa (25/5/2021), penggabungan sekolah dasar yang jumlah peserta didiknya hanya 45 siswa itu merupakan keputusan rapat yang dipimpin Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta, terkait percepatan pendirian SMPN di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Jombang, Purwakarta, Grogol dan Citangkil menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri se-Kota Cilegon.

Penutupan SDN Masigit III yang memiliki Sembilan guru, siwa laki-laki  26 orang, siswa perempuan 19 dengan fasilitas kelas 6 ruangan itu mengacu pada Permendikbud  Nomor 36 Tahun 2014 tentang Pedoman Pendirian, Penutupan dan Perubahan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Dalam rapat tersebut, diputuskan juga bekas bangunan SDN Masigit 3 nantinya akan digunakan untuk pendirian SMPN 13.

Dalam rapat itu, dibahas mengenai pendirian SMPN baru di tiga wilayah, yaitu Kecamatan Purwakarta, Grogol dan Citangkil.

Sebelum berdiri SMPN baru, para siswa untuk sementara menumpang di bangunan yang tersedia sambil simultan dilakukan percepatan pembangunan. SMPN 12 Purwakarta sementara menumpang sementara di SMP Tunas Bangsa, SMPN 14 Citangkil Menumpang sementara di SDN Tamanbaru 1 (belajar sore hari) dan  SMPN 15 Grogol menumpang sementara di SDN Cikuasa 2 (belajar sore hari).

Hadir pada rapat tersebut Sekretaris Daerah H. Maman Mauludin, staf ahli, Plt Asisten Daerah II Dikri Maulana, Kabag Kesos Lia Mahatma, Kabag Ekonomi Pembangunan Sabri Mahyudin Camat Jombang, Camat Citangkil, Grogol dan Perwakilan Camat Purwakarta, Kadindik Kota Cilegon.(ps/rls)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *