Home / Banten / Polres Cilegon dan Forum Wartawan Cilegon Berikan Bantuan untuk Bocah Penderita Gizi Buruk di Kotabumi
Kondisi Muhammad Afdil, anak berusia dua belas tahun yang menderita gizi buruk di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta.Foto:poesaputra-wongbanten

Polres Cilegon dan Forum Wartawan Cilegon Berikan Bantuan untuk Bocah Penderita Gizi Buruk di Kotabumi

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Kepolisian Resort (Polres) Cilegon bersama Forum Wartawan Cilegon (FWC) memberikan bantuan kepada Muhammad Afdil, anak berusia dua belas tahun yang menderita gizi buruk di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Rabu (26/5/2021).

Bantuan  yang disampaikan  terdiri dari beras, paket sembako serta uang tunai untuk membantu  kebutuhan sehari-hari.

Afdil merupakan putra ketiga dari pasangan Herman dan Hamsanah, Afdil mengalami gejala gizi buruk semenjak kecil. Berbagai perhatian dan bantuan sudah diberikan dari pihak kelurahan, termasuk difasilitasi untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan. Namun, karena alasan tertentu orang tua Afdil selalu menolak anaknya untuk diobati.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana menyampaikan, bantuan tersebut  merupakan bentuk empati Kapolres Cilegon, Polsek Purwakarta dan teman-teman FWC terkait adanya warga di lingkungan Polsek Purwakarta yang menderita gizi buruk.

“Mewakili kapolres, saya sampaikan bantuan. Anak ini aset dan masa depan bangsa. Semoga kami bisa memberikan kontribusi kepada warga melalui bantuan ini,” ucapnya usai memberikan bantuan.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana mendatangi rumah Muhamad Afdil untuk memberikan bantuan.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Sementara itu, Pembina FWC Poe Saputra menyatakan, melihat kondisi Afdil yang hanya bisa tergolek di kasur dengan kondisi tubuh tulang dibalut kulit, anak tersebut harus segera mendapatkan penanganan yang lebih serius di  fasilitas kesehatan baik Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sekalipun, pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan sudah berupaya membujuk keluarga yang tidak ingin diberikan pengobatan. Namun, untuk kesehatan Afdil harus segera ditangani.

“Kami berharap pemerintah dan Faskes (fasilitas kesehatan) bisa membujuk orang tua Afdil untuk bisa ditangani dengan serius. Kondisinya sudah sangat buruk karena hanya tulang dibalut kulit,” paparnya. (ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *