Home / Banten / Wakil Wali Kota Cilegon:Seluruh Biaya Perawatan Muhammad Afdil Ditanggung Pemkot
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menjenguk Muhammad Afdil yang mengalami gizi buruk sejak kecil di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta.Foto:ist

Wakil Wali Kota Cilegon:Seluruh Biaya Perawatan Muhammad Afdil Ditanggung Pemkot

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Setelah ramai diberitakan, akhirnya Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bersama Ketua DPRD Kota Cilegon  Isro Mi’raj menjenguk Muhammad Afdil anak dari pasangan Herman dan Hamsanah yang mengalami gizi buruk sejak kecil di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta.

“Alhamdulillah, pagi ini pihak keluarga terutama ibunya ananda Afdil berhasil diberikan pemahaman dan bersedia ananda Afdil dibawa oleh Dinas Kesehatan untuk mendapatkan perawatan di RSUD Panggungrawi,”ujar Sanuji, Kamis (27/5/2021).

Ditambahkan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, seluruh biaya perawatan Afdil  di rumah sakit  pemerintah daereah ditanggung semuanya oleh Pemkot Cilegon.

Baca:Polres Cilegon dan Forum Wartawan Cilegon Berikan Bantuan untuk Bocah Penderita Gizi Buruk di Kotabumi

Wakil Wali Kota Cilegon juga meminta doa dari warga Cilegon, semoga Afdil di berikan kesehatan, kesembuhan, dan bisa ceria layaknya anak-anak sehat seusianya.

Sanuji menjelaskan, sebenarnya sejak awal Pemkot Cilegon melalui Dinkes sudah memberikan bantuan malah menawarkan fasilitas kesehatan guna merawat Muhammad Afdil.

“ Cuma memang kendala, utamanya adalah masalah komunikasi di pihak keluarga yang tidak mau ananda Afdil di rawat secara intensif,” terang Sanuji.

Baca:Wali Kota Cilegon:Terima Kasih Kapolres Cilegon, Kapolsek Purwakarta dan Wartawan Sudah Bantu Penderita Gizi Buruk

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Polres Cilegon dan Forum Wartawan Cilegon (FWC) yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan kepada Muhammad  Afdil sehari sebelum dirinya dan Ketua DPRD Kota Cilegon datang berkunjung.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *