Home / Banten / Lurah Purwakarta:Kami Sudah Anggarkan Biaya untuk Pengecatan Kantor Kelurahan
Apel pagi di Kelurahan Purwakarta dimpimpin Lurah Deni Sumantri.Foto:ist

Lurah Purwakarta:Kami Sudah Anggarkan Biaya untuk Pengecatan Kantor Kelurahan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ada yang berbeda dengan penampilan gedung Kantor Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta. Bangunan dua lantai di pinggir Jalan Wanakarta,Lingkungan Cilentrang itu  terlihat menonjol diantara bangunan yang lain.

Yang membedakan yaitu warna cat bangunan kantor tersebut.Seluruh tembok Kantor Kelurahan Purwakarta kini berwarna hijau tosca, sementara tiang-tiang dan ornamen bangunan diberi sapuan warna oranye.

“Kelurahan Purwakarta  punya program pemeliharaan gedung diantaranya pengecatan.Untuk biaya sudah ada anggarannya. Jadi di kelurahan kami tidak ada pergeseran anggaran,” jelas Lurah Purwakarta Deni Sumantri, Minggu (30/5/2021).

Deni pun menambahkan, mengenai pemilihan warna, dirinya hanya  mengikuti arahan pimpinan.Dijelaskan dia, dalam pelaksanaan pengecetan gedung kantor kelurahan,  akhirnya warna yang dipilih sesuai dengan arahan pimpinannya yaitu menggunakan  cat  warna oranye dan hijau.

Sebelumnya diberitakan, ternyata, tak hanya  pagar di lingkungan Kantor Wali Kota Cilegon saja  yang dicat, sejumlah kantor kelurahan, kantor organisasi perangkat daerah (OPD) ternyata sudah melaksanakan pengecatan.Bukan hanya pagar, pengecetan pun dilakukan pada seluruh gedung dengan warna oranye dan hijau tosca.

Dari informasi yang dikumpulkan wongbanten.id, Minggu (30/5/2021), ternyata pengecatan tersebut merupakan petunjuk dari salah satu kepala bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah Kota Cilegon yang memerintahkan setiap kantor pemerintahan di cat dengan warna oranye dan hijau tosca.

“Pengecatan gedung itu perintah  lisan satu Kabag, dimana untuk tembok bangunan warna hijau tosca dengan list oranye,” ujar salah satu lurah.

Saat ditanya mengenai biaya untuk pengecatan dia menjelaskan, berdasarkan arahan untuk anggaran  pengecatan diambil dari dana non budgeter.

“Sebagian dinas, badan, kecamatan dan kelurahan sudah mulai pengecatan dengan anggatan non budgeter, di geser  dari dana  GU (ganti uang) yang ada,” jelasnya.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *