Home / Banten / Anggota Fraksi Persatuan Demokrat Protes, Ada Kekeliruan di Berita Acara RPJMD Kota Cilegon
Anggota Fraksi Persatuan Demokrat, Muhammad Ibrohim Aswadi

Anggota Fraksi Persatuan Demokrat Protes, Ada Kekeliruan di Berita Acara RPJMD Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan antara DPRD Kota Cilegon dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, yang membahas Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 – 2026 di ruang aula paripurna DPRD Kota Cilegon. Senin (31/5/20201) diwarnai protes oleh salah satu anggota legislatif.

Anggota Fraksi Persatuan Demokrat, Muhammad Ibrohim Aswadi melakukan protes sebab ada kekeliruan dalam redaksi berita acara paripurna. Dimana dalam berita acara tersebut tertulis kesepakatan rancangan awal  RPJMD Kota Cilegon.

“ Padahal, harusnya merupakan kesepahaman saja antara DPRD Kota Cilegon dan Pemkot Cilegon,” jelasnya.

Dijelaskan Mia panggilan akrab Muhammad Ibrohim Aswadi, harusnya tidak ada redaksi kesepakatan. Terlebih, dalam lampiran RPJMD hanya memuat RPJMD milik Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta saja.

Mestinya, tambah dia dalam berita acara harus menyertakan lampiran RPJMD hasil usulan DPRD Kota Cilegon sebagaimana yang dibahas pada rapat sebelumnya pada Jumat sampai Minggu (28-30/5/2021) lalu.

“Ini jebakan Batman dengan redaksi bahasa menyepakati karena tidak ada lagi yang dibahas nanti. Kan tidak ada kesepakatan yang ada hanya kesepahaman saja. Ini juga dalam lampiran berita acara kok tidak ada draf RPJMD usulan 40 dewan yang dibahas kemarin. Ini kami ingin dilakukan perubahan itu. Sebab kontek hukumnya berarti kami dewan menyepakati RPJMD hanya milik Helldy – Sanuji saja,” katanya kepada wartawan.

Mia menambahkan, dalam draf RPJMD Helldy – Sanuji tidak memuat RPJMD sebelumnya, sehingga ada masukan dewan untuk juga masuk. Sebab, RPJMD sebelumnya itu sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah dimana masanya itu 20 tahun atau sampai 2025 mendatang.

“Ini koreksi yang luar biasa, masukan dan program yang pro rakyat, ada keberlangsungan dari RPJMD yang belum selesai, masukan yang baru dan lama harus juga diadopsi, terutama menjadi skala prioritas, itu kepentingan meningkatkan PAD,” imbuhnya.(ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *