Home / Banten / Pengecatan Semua Kantor Pemerintah, Instruksi Tak Tertulis Wali Kota Cilegon
Pekerja sedang mengecat pagar Kantor Wali Kota Cilegon, Minggu (30/5/2021).Foto:poesaputra-wongbanten.id

Pengecatan Semua Kantor Pemerintah, Instruksi Tak Tertulis Wali Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ternyata, perintah  untuk mengecat gedung kantor  di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon, mulai dari kantor kelurahan, kecamatan, kantor badan,  hingga kantor organisasi perangkat daerah (OPD)  dengan warna oranye dan hijau tosca merupakan instruksi Wali Kota Cilegon. Hal itu disampikan Asisten Daerah (Asda) III Kota Cilegon Dana Sujaksani, Senin (31/5/2021).

“Memang inikan sudah di sosialisasikan oleh beliau (Helldy Agustian-Red), bahwa seluruh OPD itu di branding pagarnya warna tosca dan orange, mudah-mudahan cepat selesai lah,” jelas Dana.

Baca:Cat Pagar Kantor Wali Kota Cilegon Baru, Mirip Warna Saat Kampanye

Mengenai warna cat yang digunakan identik  dengan warna yang digunakan pasangan Helldy-Sanuji pada Kampanye Pilkada 2020 Kota Cilegon, Dana mengatakan hal tersebut  merupakan intsruksi dari wali kota lkepada  semua OPD, kecamatan dan kelurahan termasuk.

“ Karena sekarang wali kotanya beliau (Pak Helldy-red) ya kebijakannya harus dilaksanakan oleh OPD,” ujarnya.

Baca:Perintah Setda, Geser Anggaran untuk Mengecat Bangunan Kantor

Sementara, Kabag Umum Setda Kota Cilegon Joko Purwanto mengaku, pihaknya belum mengetahui jika ada intruksi dari Walikota soal perubahan warna. Menurut Joko, pihaknya hanya mengikuti jargon dari Walikota Cilegon.

“Kami hanya mengikuti brand Cilegon baru, modern dan bermartabat dengan harapan semoga Cilegon kedepan lebih baik,” katanya singkat.

Tak Ada  Instruksi Tertulis

Sumber wongbanten.id, di salah satu kantor badan di lingkungan Pemkot Cilegon yang warna gedungnya telah di cat oranye dan hijau tosca mengungkapkan, kalau perintah atau instruksi tertulis untuk mengecat gedung dengan warna oranye dan hijau tosca tidak ada.

“Tapi saat rapat, sekretaris badan  bilang, diperintahkan untuk ganti warna di semua fasilitas yang dibiayai APBD,” katanya.

Saat ditanya anggaran untuk biaya pengecatan tersebut, sumber tidak memberikan jawaban. Dia hanya mengungkapkan  bagian sekretariat mengeluh.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *