Home / Banten / Ketua DPRD Banten:Terkait Tempat Hiburan Malam di JLS, Akan Kirim Surat ke Wali Kota Cilegon
Ketua DPRD Provinsi Banten menerima audiensi dari Gebrak Banten di ruang rapat Pimpinan DPRD Banten,Selasa ( 8/6).Foto:Dok DPRD Provinsi Banten

Ketua DPRD Banten:Terkait Tempat Hiburan Malam di JLS, Akan Kirim Surat ke Wali Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,SERANG- Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, bersama Gerakan Bersama Anti Kemaksiatan (Gebrak) Banten membahas persoalan tempat hiburan malam di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Banten, Selasa kemarin.

Dikutip wongbanten.id, dari laman resmi  dprd-bantenprov.go.id, Rabu (9/6/2021),kordinator Gebrak Banten Mufidi menjelaskan, kunjungan tersebut untuk menyampaikan berbagai persoalan tentang keberadaan tempat hiburan di sepanjang Jalan Aat-Rusli atau Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon dan beberapa tempat hiburan malam  lainnya di Provinsi Banten.

“Kami tujuannya kesini adalah ingin membahas perilahal kemaksiatan di Banten karena masih banyak tempat-tempat yang disalahgunakan yang menurut kami tidak tepat berada di Provinsi Banten ini,” jelas kepada Andra Soni yang didampingi Sekretaris DPRD Provinsi Banten, E.A Denny Hermawan.

Selain persoalan tempat hiburan malam, Mufidi juga menanyakan kepada Ketua DPRD Provinsi Banten, dugaan adanya pabrik minuman keras di Banten,  serta wisata yang menjadi prerogatif di Provinsi Banten.

“Kami berharap dengan adanya audiensi ini, DPRD Banten dapat mengeluarkan wisata halal di Provinsi Banten dan  menyusun peraturan daerah mengenai wisata halal tersebut,” katanya.

Layangkan surat

Menanggapi persoalan yang disampaikan Gebrak Banten, Andra Soni mengatakan dia juga memiliki rasa kekhawatiran yang sama terhadap tempat hiburan malam yang ada di Provinsi Banten.

Sebagai wakil rakyat, dia akan memaksimalkan peran fungsi pengawasan.

“Nanti saya akan coba konsultasi kepada biro hukum dan akan bersurat kepada Wali Kota Cilegon terkait JLS yang tadi disampaikan,” ujarnya.

Menyikapi masalah ini, Andra Soni pun akan terus berkoordinasi dengan Gebrak Banten agar dapat melakukan rencana aksi yang berkesinambungan dan menjadi pemenang dalam memberantas kemaksiatan di Provinsi Banten.(ps-rls)

Check Also

Pemprov Banten Ajukan Perda Pemerintahan Desa Adat

WONGBANTEN.ID, SERANG – Pemerintah Provinsi Banten mengajukan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pemerintahan Desa Adat dalam Rapat …

Resmi Miliki Perda Pengelolaan Keuangan Daerah, Wagub: Upaya Transaparansi

WONGBANTEN.ID, SERANG – Pemerintah Provinsi Banten secara resmi memiliki Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *