Home / Banten / Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber, Pecandu dan Dekat dengan Dunia Narkoba?
Foto:ist

Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber, Pecandu dan Dekat dengan Dunia Narkoba?

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ditangkapnya Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber ,Ddi (49) yang mengonsumsi narkotika jenis amphetamine atau sabu dan tembakau sintetis  oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Cilegon, menguak kedekatan aparatur sipil negara (ASN) itu dengan dunia narkotika.

Ternyata, pada tahun 2018 tersangka pernah datang ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon, untuk melakukan konsultasi.

“Betul, yang bersangkutan datang ke sini (BNNK Cilegon-red) untuk konsultasi.Namun, yang bersangkutan tidak mau melakukan atau menindaklanjuti konsultasinya itu ke tahap  rehabilitasi,” jelas personel Humas BNN Kota, Kamis (10/6/2021).

Baca:2 PNS dan Seorang Buruh Ditangkap Polisi karena Konsumsi Sabu dan Tembakau Gorila

Sebagai seorang pecandu, seharusnya Ddi menjalani rehabilitasi supaya bisa abstinen atau berhenti mengonsumsi narkoba.

“Kategorinya bisa dibilang pecandu. Sebab, seharusnya direhab dan mendapatkan penanganan serius,” imbuhnya.

Baca:Ternyata PNS yang Ditangkap Satres Narkoba Polres Cilegon Kasie Trantibum dan Stafnya

Sebelumnya diberitakan, Dua orang pegawai negeri sipil (PNS) dan seorang buruh lepas, yang diduga mengonsumsi narkotika jenis amphetamine atau sabu dan tembakau sintetis, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Cilegon.

Dua tersangka berstatus PNS berinisal Swd (41)   warga Jombang Wetan dan Ddi (49) warga Perum BCK, Kelurahan Cibeber. Dan Shd (35) warga Pagebangan yang kerjanya buruh harian lepas.

“Para tersangka ditangkap di dua tempat, Swd dan Shd ditangkap di  sebuah rumah di Pagebangan, dan tersangka Ddi ditangkap di Perumahan PCI,” ujar Kasatres Narkoba Iptu Shilton,Kamis (10/6/2021).

Para tersangka diancam Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 111 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, junto Permenkes RI Nomor 04 Tahun 2021.(ps).

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *