Home / Banten / Wakil Wali Kota Cilegon:Saya Bangga, Banyak Hotel Menggunakan Sandal Hotelnya Produk IKM Permata Cilegon
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, mengunjungi industri kecil menengah (IKM) Permata, usaha kecil mikro di Lingkungan Sumur Turi Cikuasa, Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol.Foto:ist

Wakil Wali Kota Cilegon:Saya Bangga, Banyak Hotel Menggunakan Sandal Hotelnya Produk IKM Permata Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, mengunjungi  industri kecil menengah (IKM) Permata, usaha kecil mikro di Lingkungan Sumur Turi Cikuasa, Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol  itu,  berhasil memproduksi dan  mengembangkan usaha  sandal hotel.

Omzet yang diraup dIKM Permata dari hasil penjualan sandal hotel setiap bulan mencapai puluhan juta rupiah.Banyak hotel di Cilegon dan luar kota memesan sandal ke IKM Permata.

“Saya bangga, ternyata  sendal yang biasa kita gunakan saat menginap di hotel atau yang kita lihat di hotel, terutama hotel-hotel yang ada sekitaran Cilegon-Serang ternyata produk buatan Wong Cilegon,” ungkap Sanuji dengan nada bangga, Jumat, (11/6/2021).

Dalam kunjungannya di  tempat usaha milik Hj. Basyiroh, Sanuji yang didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Kota Cilegon Tatang Muftadi mengakui, ada kendala yang dihadapi usaha kecil mikro ini yaitu masalah bahan baku yang harus didatangkan dari luar Cilegon.

Ke depan, lanjut Sanuji dirinya bersama wali kota  akan mendorong   ketersediaan  bahan  baku  seperti biji plastik, lembaran karet, kayu atau baha material lainnya yang dibutuhkan oleh  UKM home industri  atau industri, maupun yang berskala besar, bahan bakunya harus dari Kota Cilegon.

“Kami ingin Cilegon menjadi kota UMKM pengolahan, tentu ini tantangan bagi kami, bagaimana membuat arus perputaran ekonomi dari hulu sampai hilir benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memudahkan jalannya,” harapnya.

Sejak berdiri sebelas tahun lalu, IKM Permata telah mempekerjakan sebanyak 17 orang.Semua pekerja tersebut merupakan warga sekitar .

“Alhamdulillah, saya ucapkan syukur karena sedikit banyaknya IKM Permata telah ikut serta membantu pemerintah dalam menangani persoalan pengangguran di Cilegon,” ungkap Sanuji.

Manfaatkan daring

Dalam kesempatan itu, Sanuji berpesan kepada pengelola IKM Permata dalam meluaskan jaringan pemasaran produknya  memanfaatkan media sosial, seperti facebook, instagram, youtube dan sebagainya.

“Ke depan melalui Dinas Koperasi dan UKM kita dorong agar IKM Permata semakin besar dan berkembang lagi, agar semakin banyak warga Cilegon yang produktif dan bisa ikut bekerja.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *