Home / Banten / Polisi Tangkap Preman di Belakang Kantor Wali Kota Cilegon
Tim Satgas Pemberantasan Premansime Polsek Purwakarta menagkap salah satu pelaku pungli.Foto:ist

Polisi Tangkap Preman di Belakang Kantor Wali Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tiga orang preman yang sedang melakukan pungutan liar terhadap kendaraan pengunjung yang keluar dari Transmart Cilegon Jalan Yasin Beji, yang lokasinya tepat di belakang Kantor Wali Kota Cilegon, ditangkap Tim Satuan Tugas Pemberantasan Premanisme Polsek Purwakarta,Sabtu sore (12/6/2021).Dari tangan ketiga pelaku, polisi menyita uang tunai yang diduga hasil pungutan liar.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Banten Irjen Pol  Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk memberantas aksi premanisme dan kejahatan jalanan.

“Para kapolsek di jajaran Polres Cilegon,telah melaksanakan Operasi Premanisme dengan sasaran tempat aktivitas kegiatan masyarakat,” kata Sigit.

Sementara, Kapolsek Purwakarta  Iptu Atep Mulyana menegaskan, segala aktivitas premanisme, pungutan liar, kejahatan jalanan  di wilayah hukum Polsek Purwakarta akan ditindak tegas.

“Semua aktivitas pungutan liar, premanisme, kejahatan jalanan  yang membuat resah masyarakat yang menjadi atensi pimpinan,  khususnya di wilayah kota Cilegon akan kami tindak tegas,” ujar Atep.

Kanit Reskrim Polsek Purwakarta, memeriksa barang bukti uang hasil pungli.Foto:ist

Tindakan yang dilakukan jajaran kepolisian, kata Kapolsek Purwakarta tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Purwakarta dan Kota Cilegon.

Sampai berita ini diturunkan ketiga pelaku berinisial A (46), SDR N (28) dan SDR (29), masih menjalani pemeriksaan di di Unit Reskrim Polsek Purwakarta.

“Ketiganya masik diperiksa, nanti mereka akan masuk data kami setelah dilakukan pembinaan,” jelas Atep.

Lapor Call Center 110

Kepala Seksi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Darmawan menghimbau, kepada masyarakat Kota Cilegon menghubungi Polres Cilegon melalui call center 110, bila mengalami atau melihat ada aksi tindak premanisme di lingkungannya.

“Segera laporkan kepada kami melalui call center 110 gratis, atau mendatangi polsek terdekat,” jelasnya.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *