Home / Banten / Buka Isolasi Desa Terpencil, PT CAP Bangun Jembatan Gantung di Pandeglang
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Corporate Relation And Sustainibility PT.CAP Asri Edi Rivai, Ketua Yayasan Relawan Kampung Arif Kirdiat,, Kepala Dinas PUPR Asep Rahmat serta tokoh masyarakat setempat,Senin (14/6/2021) meresmikan jembatan gantung Tangkilsari .Foto:ist

Buka Isolasi Desa Terpencil, PT CAP Bangun Jembatan Gantung di Pandeglang

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG-Berkat jembatan gantung yang dibangun oleh PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), warga Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu dan Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, kini tidak terosolir lagi.

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Corporate Relation And Sustainibility PT.CAP Asri Edi Rivai, Ketua Yayasan Relawan Kampung Arif Kirdiat,, Kepala Dinas PUPR Asep Rahmat serta tokoh masyarakat setempat,Senin (14/6/2021) meresmikan jembatan gantung  yang memiliki panjang 30 meter.

“Alhamdulillah jembatan yang menjadi akses utama bagi warga di dua desa yaitu Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur dan Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu telah selesai dibangun dan diresmikan, “kata Irna.

Dengan dibangunnya jembatan ini, Irna berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, mengingat jembatan tersebut adalah akses penghubung antara dua desa.

“Jjadi dengan adanya jembatan ini, ekonomi warga meningkat, akses kegiatan warga seperti sekolah, jualan ke pasar, transaksi pertanian dan lain sebagainya jadi semakin mudah,, kata Bupati Pandeglang.

Bupati Pandeglang memberikan apresiasi kepada  PT.Chandra Asri dan Yayasan Relawan Kampung yang telah berjibaku untuk ikut serta membangun Kabupaten Pandeglang.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang telah membantu, sehingga terlaksananya pembangunan jembatan ini dan untuk selanjutnya saya menghimbau kepada masyarakat agar jembatan yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal, dan dirawat dengan sebaik-baiknya, “tuturnya.

Mitra pemerintah

Sementara itu, Corporate Relation And Sustainibility PT.Chandra Asri Edi Rivai mengatakan jembatan gantung Tangkilsari memiliki panjang 30 meter dan proses pembangunan jembatan Tangkilsari ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 90 hari, “kata Edi.

Jembatan gantung Tangkilsari.Foto:ist

Ia menambahkan PT.Chandra Asri merupakan mitra Pemerintah yang selalu konsisten terhadap kemajuan pembangunan diantaranya membangun jembatan dan lainya.

“Tugas kita adalah ikut mendukung mewujudkan pembangunan nasional, semoga dibangunya jembatan ini dapat membuka akses jalan bagi warga yang selama ini terisolasi sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, “terangnya.(ps)

Check Also

Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang diterima WH

WONGBANTEN.ID. SERANG. Kendaraan dengan penggerak listrik kini sedang menjadi primadona, hal tersebut pula yang menjadi …

Anggota Paskibraka 2021 Pandeglang Dikukuhkan

WONGBANTEN.ID, PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *