Home / Banten / Ditemukan 18 Paket Sabu, 3 Ponsel Napi Milik Pengendali Jaringan Narkoba di Lapas Cilegon, Bagaimana Bisa?
Kalapas Kelas II A Cilegon, Erry Taruna.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Ditemukan 18 Paket Sabu, 3 Ponsel Napi Milik Pengendali Jaringan Narkoba di Lapas Cilegon, Bagaimana Bisa?

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Cilegon Erry Taruna,  menyatakan akan melakukan penyelidikan terkait ditemukannya tiga unit telepon genggam dan 18 paket  narkotika jenis amphetamine atau sabu dari kamar CSWN dan UCN keduanya warga Nigeria dan Nd warga Indonesia yang menjadi pengendali peredaran sabu jaringan Timur Tengah.

“Kami masih dalami bagaimana kok bisa handphone masuk, padahal kami setiap dua atau tiga hari melakukan operasi.Kok bisa selalu masuk handphone?,” kata Erry dengan nanda tanya saat ditanya wartawan mengenai pola pengawasan barang terlarang yang tidak boleh masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan, (14/6/2021).

Erry pun menyatakan, lolosnya barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lapas, seperti telepon genggam, dia berdalih tidak bisa menuduh siapapun.

“Yang jelas, kami akan mendalami siapa yang memasukan barang itu dan bila ada indikasi petugas yang salah akan kami tindak,” tegas Erry.

Dijelaskan dia, Senin pagi petugas melakukan operasi di tiga blok lapas, namun hasilnya tidak maksimal.

Saat ini, Lapas Kelas IIA Cilegon dihuni 1.600 narapidana, dimana 60 persennya napi kasus narkoba.

Narapidana dari Lapas Kelas II A Cilegon, mengendalikan peredaran sabu jaringan Timur Tengah.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Baca:Napi Nigeria Kendalikan Bisnis Sabu Jaringan Timur Tengah dari Lapas Cilegon

Sebelumnya diberitakan, dua narapidana warga Nigeria dan satu warga Indonesia, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Cilegon,  menjadi otak pengendali peredaran narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan Timur Tengah.

Dua napi asal Nigeria berinisial CSWN dan UCN dan Nd warga negara Indonesia sudah satu tahun menghuni Lapas Kelas II Cilegon, mereka merupakan narapidana pindahan dari Lapas Tangerang. (ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *