Home / Banten / Polres Cilegon Bekuk Maling dan Penadah Sepeda Motor Curian
Satreskrim) Polres Cilegon, membekuk SA tersangka maling sepeda motor dan SH diduga sebagai penadah barang hasil curian. Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor matik dan kunci astag.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Polres Cilegon Bekuk Maling dan Penadah Sepeda Motor Curian

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, membekuk SA tersangka maling sepeda motor dan SH diduga sebagai penadah barang hasil curian. Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor matik dan kunci astag.

SA yang tinggal di Lingkungan Kubangkutu, Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Citangkil, dan SH warga Lingkungan Luwung Sawo, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Citangkil, ditangkap Tim Opsnal Satreskrim  seminggu setelah mereka beraksi di daerah Pagebangan.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (14/6/20210), Kasatreskrim AKP Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, ditangkapnya maling dan penadah sepeda motor itu berawal laporan polisi dari warga Puloampel  yang melaporkan sepeda motornya hilang dicuri.

“Dari penyelidikan, pengumpulan informasi serta keterangan saksi yang dilakukan oleh tim opsnal, ternyata pelaku pencurian mengarah kepada kedua tersangka,” kata Arief.

Untuk mengungkap apakah kedua tersangka itu merupakan jaringan maling dan penadah sepeda motor yang sering beraksi di Cilegon, Arief menyatakan polisi masih melakukan pemeriksaan.

“Ini ada juga yang beberapa tersangka yang masuk DPO, saat ini tim opsnal sedang dilapangan mengejar para tersangka lainnya,” jelas Arief.

Menurut pengakuan tersangka SA, modus mencuri motor yaitu mengincar sepeda motor yang sedang diparkir dan tidak di kunci stang.Dalam aksinya dia selalu berboncengan dengan temannya yang saat ini buron.

“Setelah kunci di rusak, motor lalu dinaiki temen saya dan saya di motor mendorong motor itu pakai kaki atau di step,” akunya.

Dia mengaku sepeda motor hasil curiannya dijual ke tersangka SH seharga satu juta rupiah.(oe)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *