Home / Banten / Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Covid-19, Dosis Pertama untuk 1.000 Warga

Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Covid-19, Dosis Pertama untuk 1.000 Warga

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kepolisian Resort Cilegon bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon menggelar vaksinasi massal dan on site, di Alun – alun Kota Cilegon Selasa,(15/6/2021).

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono,vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat Kota Cilegon akan berlangsung empat hari.Kegiatan ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang  ditindaklanjuti oleh Kapolri yang  memerintahkan percepatan vaksinasi Covid-1.

“Vaksinasi massal  ini merupakan percepatan guna mencegah penyebaran Covid- 19 di indonesia khususnya di kota Cilegon,” jelas Kapolres Cilego.

Ditambahkannya, bersama TNI Presiden Jokowi pun memerintahkan untuk mendampingi pelaksanaan program vaksinasi melalui pemerintah daerah (pemda) untuk bisa melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Persoalan berubahnya Cilegon  menjadi zona oranye dari zona kuning, Sigit menyatakan salah satu faktor penyebabnya yaitu  kesadaran masyarakat yang menurun akibat tidak patuh protokol kesehatan.

“Hari ini Polres Cilegon memberikan vaksinasi sebanyak 1.000 vaksin kepada masyarakat, tujuannya untuk memberikan antibodi. Ini sebagai momentum kepedulian Polres Cilegon dan Polda Banten yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Cilegon dalam mencegah penyebaran Covid- 19  yang semakin bertambah ,” jelasnya.

Warga Cilegon yang akan di vaksin Covid-19 dosis pertama.Foto:Humas Polres Cilegon

Selama 4 hari

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Cilegon Dana Sujaksani menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Selasa 15 Juni- 18 Juni 2021.

“Kepada masyarakat kota Cilegon yang hadir dalam kegiatan vaksin ini, diharapkan bisa  menginformasikan kepada sanak saudara, tetangga bahwa Kota Cilegon saat ini sedang melaksanakan vaksin masal tempatnya di Alun- alun Kota Cilegon dengan membawa persyaratan yang telah di tentukan,” ujar Dana.

Ini syarat untuk vaksinasi :

  1. Mempunyai KTP Kota Cilegon
  2. Belum pernah divaksinasi COVID-19
  3. Belum pernah terkonfirmasi COVID-19
  4. Berusia 18-59 tahun (sebelum ulang tahun ke-60)
  5. Lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksinasi

2). Selanjutnya setelah melakukan registrasi peserta langsung menuju ruang tunggu untuk dilakukan screening dan mengecek suhu tubuh.

3). Setelah dinyatakan lolos screening selanjutnya peserta langsung menuju ruang vaksin untuk dilakukan vaksin.

4). Untuk hari ini Polres Cilegon bekerjasama dengan Dinkes kota Cilegon untuk melaksanakan Vaksin masal kepada masyarakat kota Cilegon sebanyak 1.000 orang.

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *