Home / Banten / Cilegon Zona Oranye, Pemkot Akan Gelar Car Free Day Meski Disposisi Wali Kota Belum Ada

Cilegon Zona Oranye, Pemkot Akan Gelar Car Free Day Meski Disposisi Wali Kota Belum Ada

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Berdasarkan peta sebaran Covid-19 yang di rilis Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kota Cilegon saat ini masuk wilayah zona oranye, yang berarti  tingkat transmisi penyebaran virus corona  masih tinggi dan  transmisi lokal mungkin bisa terjadi dengan cepat,  baik dari imported  cases maupun klaster rumah tangga.

Masyarakat di wilayah zona oranye oranye perlu dikontrol serta dipantau melalui testing, tracing  secara agresif.Namun, meski masuk dalam zona berisiko sedang penularan Covid-19, Pemerintah Kota Cilegon akan membuka kembali kegiatan car free day (CFD). Rencananya,  hari bebas kendaraan yang biasa dipusatkan di Jalan Yasin Beji, Kecamatan Purwakarta itu akan dibuka Minggu (20/6/2021).

Dikonfirmasi wongbanten.id, Rabu (16/6/2021) terkait perizinan CFD, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Cilegon, Erwin Harahap mengatakan sampai hari dirinya belum menerima disposisi atau pemberitahuan dari  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, yang juga menjabat Ketua Satgas Covid-19 Kota Cilegon.

“Kalau CFD mau dibuka kembali, ijinnya harus ke wali kota. Nah, kalau wali kotanya ngak pernah bikin disposisi, saya juga ngak akan mengeluarkan surat , siapa yang bertanggung jawab?,” jelas Erwin.

Diungkapkan dia, berdasarkan data per hari ini  dimana Kota Cilegon masuk zona oranye ada penambahan positif Covid-19 se-Kota Cilegon sebanyak 44 orang.Ditambahkan Erwin, melihat kondisi ke belakang saat Kota Cilegon masuki zona merah, ternyata dari tim surveilans  Provinsi Banten kegiatan CFD sebagai penyumbang penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menyatakan, dibukanya kembali  CFD untuk memulihkan perekonomian di Kota Cilegon. Kamis (10/6).(oe)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *