Home / Banten / Car Free Day Dibatalkan, Pemkot Minta Maaf kepada Pedagang
Sekretaris Disdagin Bayu Panatagama, saat rapat bersama para pedagang di ruang rapat Disdagin,Jumat (18/6/2021).Foto:ist

Car Free Day Dibatalkan, Pemkot Minta Maaf kepada Pedagang

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), meminta maaf kepada para pedagang yang akan kembali berjualan di arena car free day (CFD).Permohonan maaf tersebut disampaikan dengan dibatalkannya pembukaan CFD yang akan digelar kembali pada hari Minggu 20 Juni 2021.

Permohonan maaf disampaikan Sekretaris Disdagin Bayu Panatagama, saat rapat bersama para pedagang di ruang rapat Disdagin,Jumat (18/6/2021).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kamis (10/6) menyatakan, dibukanya kembali  CFD untuk memulihkan perekonomian di Kota Cilegon.

Baca:Cilegon Zona Oranye, Pemkot Akan Gelar Car Free Day Meski Disposisi Wali Kota Belum Ada

Alasan pembatalan dilakukan berdasarkan surat perintah Gubernur Banten tentang PPKM skala mikro  yang menyatakan wilayah Banten status penyebaran corona virus  menjadi zona oranye mendekati zona merah.

Baca;Banten Perpanjang PPKM Mikro, Ini Aturannya

Dalam kesempatan itu, kepada para pedagang usaha menengah dan kecil mikro (UMKM) Bayu menyarankan supaya  mereka berjualan saat pandemi corona virus secara online dengan memanfaatkan aplikasi belanja online yuk (BOY) yang disediakan Disdagin Kota Cilegon.

Dipanggil

Dibatalkannya CFD, membuat para pedagang mempertanyakan aturan yang dikenakan selama masa pandemic Covid-19, mereka mengatakan kenapa CFD dibatalkan sementara para pedagang di bunderan Perumnas Cibeber, Green Mega Block, area masjid agung tetap beraktivitas.

Menjawab pertanyaan tersebut, pihak Disdagin Kota Cilegon akan memanggil para pengurus pedagang di lokasi yang disebutkan.(ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *