Home / Banten / Wali Kota Cilegon akan Tes Urine ASN, Kapan?
ilustrasi tes urine-net

Wali Kota Cilegon akan Tes Urine ASN, Kapan?

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pascaditangkapnya Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber ,Ddi (49) dan anak buahnya Swd (41) yang mengonsumsi narkotika jenis amphetamine atau sabu dan tembakau sintetis  oleh Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Cilegon, dua pekan lalu. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berjanji melakukan bersih-bersih dengan melakukan tes urine kepada para aparatur sipin negara (ASN). Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Cilegon menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon dalam pelaksanaan tes urine nanti.

Baca:2 PNS dan Seorang Buruh Ditangkap Polisi karena Konsumsi Sabu dan Tembakau Gorila

Namun, sampai hari ini, belum terlihat tanda-tanda pihak Pemkot Cilegon akan melaksanakan bersih-bersih ASN dari narkoba.

Dikonfirmasi wongbanten.id, Minggu (20/6/2021) Humas BNNK Cilegon Iqbal Fahmi menjelaskan, pihaknya dalam hal ini Kepala BNNK Cilegon sudah beberapa kali bertemu dengan Wali Kota Cilegon.

“Dalam hal ini, pada prinsipnya kami sangat mendukung program Pemkot Cilegon untuk bersih-bersih narkoba di lingkungan ASN.Namun kami dalam persoalan ini sebagai akselerator terkait P4GN, kebijakan, maupun teknis sasaran pemeriksaan itu ada di tangan pemerintah daerah.Intinya kasmi siap dan on call,” ujar Iqbal.

Baca:Ternyata PNS yang Ditangkap Satres Narkoba Polres Cilegon Kasie Trantibum dan Stafnya

Sebelumnya diberitakan, dua orang pegawai negeri sipil (PNS) dan seorang buruh lepas, yang diduga mengonsumsi narkotika jenis amphetamine atau sabu dan tembakau sintetis, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Cilegon.

Dua tersangka berstatus PNS berinisal Swd (41)   warga Jombang Wetan dan Ddi (49) warga Perum BCK, Kelurahan Cibeber. Dan Shd (35) warga Pagebangan yang kerjanya buruh harian lepas.

“Para tersangka ditangkap di dua tempat, Swd dan Shd ditangkap di  sebuah rumah di Pagebangan, dan tersangka Ddi ditangkap di Perumahan PCI,” ujar Kasatres Narkoba Iptu Shilton,Kamis (10/6/2021)

Jaringan PNS?

Tertangkapnya Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber ,Ddi (49) dan anak buahnya Swd (41) oleh Satres Narkoba bukan kasus pertama.Dari catatan ternyata pada tahun 2017, BNNP Banten menangkap Kepala Pasar Baru Merak NHI, SF dan HN dua pegawai Kantor Kecamatan Pulomerak, Selasa (29/8).

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti yakni pipet kaca bekas menggunakan sabu, korek api, bungkus rokok dan tespack.

“Saat kita lakukan penindakan, tidak ditemukan barang bukti sabunya. Tapi, saat dites urine ketiganya positif. Diduga para tersangka ini habis pesta narkoba,” ujar Kabid Pemberantasan BNNP Banten AKBP Abdul Madjid.Para tersangka mengonsumsi narkotika di Kantor Kecamatan Pulomerak.

Pada tahun 2021, Satres Narkoba Polres Cilegon menangkap pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon. DHS dibekuk petu[igas  diduga menjadi pengguna sekaligus kurir sabu.

Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti paket sabu seberat 0,30 gram.dan 7 paket sabu lainnya yang ditemukan di rumah tersangka. (ps).

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *