Home / Banten / Tes Narkoba untuk ASN Pemkot Cilegon Diduga Bocor, Hanya Diikuti 28 Pegawai
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melihat urine ASN yang sedang diperiksa kandungannya apakah mengandung narkotika atau tidak.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Tes Narkoba untuk ASN Pemkot Cilegon Diduga Bocor, Hanya Diikuti 28 Pegawai

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Diduga bocor, tes urine secara mendadak di Gedung Graha Edhi Praja yang menyasar aparatur sipil negara (ASN) ternyata hanya   hanya diikuti 28 orang pegawai dari enam organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkantor gedung enam lantai tersebut.Tes urine rencananya akan dimulai pukul 08.00 WIB molor, pelaksanaan tes urine dlakukan pada  pukul 12.00 WIB, Senin (21/6/2021).

Bertempat di lobi gedung lantai enam tersebut, pelaksanaan tes urine mendadak tersebut  diawasi langsung Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi  Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Kepala BNN Kota Cilegon Raden Fadjar  Widjanarko dan Kepala Badan Kesbanglinmaspol Andi Afandi.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan, tes urine bagi ASN ini terkait dengan ditangkapnya dua ASN oleh polisi terkait tindak penyalahgunaan narkotika.

Baca:2 PNS dan Seorang Buruh Ditangkap Polisi karena Konsumsi Sabu dan Tembakau Gorila

“Kegiatan ini sifatnya dadakan, kita ingin melakukan kroscek ASN Cilegon, tenaga harian lepas dan tenaga kerja kontraknya apakah ada yang terkena (pemakai narkotika-red) atau tidak .Dan ini merupakan action kami pemerintah daerah.Mudah-mudahan dengan adanya tes urine ini hasilnya ASN Cilegon bebas dari narkoba,” jelas Helldy.

Pemeriksaan urine ini lanjut Helldy, merupakan kejasama antara Pemkot Kota Cilegon dan BNNK Cilegon.Dengan sasaran beberapa dinas tertentu yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Insya Allah ini merupakan program bersih-bersih, kami pun akan melakukan yang sama kepada semua eselon,” tambahnya.

Baca:Kasie Trantibum Kecamatan Cibeber, Pecandu dan Dekat dengan Dunia Narkoba?

Seorang ASN yang menjalani tes urine. Namun pemeriksaan tersebut diduga bocor, sebab hanya diikuti 28 orang pegawai.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Pantauan wongbanten,id, dari ratusan ASN di lingkungan kantor Wali Kota Cilegon hanya 30 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut hanya 28 yang menjalani tes urine, karena dua pegawai wanita sedang datang bulan.

Padahal jumlah narcotest kit atau alat untuk mememeriksa urine yang disediakan oleh Kesbanglinmaspol Kota Cilegon sebanyak 200 set.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *