Home / Banten / Wali Kota Cilegon Harusnya Ikut Tes Urine Narkoba
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melihat air seni ASN yang sedang di periksa memakai narcotest.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Wali Kota Cilegon Harusnya Ikut Tes Urine Narkoba

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Dari ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Wali Kota Cilegon, hanya 30 orang ASN yang mengikuti tes urine dadakan yang digelar di lobi Graha Edhi Praja.Senin (21/6/2021).Padahal, di gedung enam lantai tersebut enam organisasi perangkat daerah (OPD) berkantor.

Minimnya ASN yang harus mengikuti tes urine, membuat Kepala Badan Kesbanglinmaspol Kota Cilegon, Andi Affandi sibuk menghubungi beberapa instansi melalui telepon selularnya, meminta para pegawainya datang ke Graha Edhi Praja untuk melakukan tes urine.

Pelaksanaan tes urine diagendakan pukul 08.00 WIB, namun realisasinya dimulai pukul 12.00 WIB.

Baca:Tes Narkoba untuk ASN Pemkot Cilegon Diduga Bocor, Hanya Diikuti 28 Pegawai

Kepada wongbanten.id, salah seorang ASN usai menyerahkan sampel urinenya kepada petugas BNNK Cilegon menyatakan, menyambut baik  Pemkot Cilegon bersama BNNK Cilegon melakukan tes urine secara mendadak ini.Menurutnya ini untuk menunjukan kepada masyarakat Cilegon bahwa tidak semua ASN di jajaran Pemkot Cilegon pengguna narkoba.

“Selain ASN, pa wali kota juga  harusnya di tes urine ya.Buat contoh semua pegawai , masa wali kota aja di tes urine kita para pegawainya enggak,” ujarnya sambil tersenyum.

Dari data pendaftaran, tercatat 30 orang yang akan mengikuti tes urine, namun dua pegawai wanita tidak jadi diperiksa urinenya karena sedang datang bulan.

ASN yang akan menjalani tes urine.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Menurut Hayati Nufus, dokter di  klinik rehabilitasi BNNK Cilegon,dari pemeriksaan semua urine menggunakan narcotest, hasilnya negatif.

Saat ditanya mengenai kecenderungan penyalahgunaan jenis narkotika di Cilegon, Hayati Nufus mengatakan trendnya pemakaian narkotika jenis amphetamine atau sabu.

“Pemakaian sabu, trendnya meningkat dan pemakainya mulai dari pegawai negeri, karyawan swasta hingga buruh,” jelasnya. (ps)

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *