Home / Pendidikan / Lokasi Sekolah Jauh, Baru 5 Orang Calon Siswa Daftar PPDB di SMPN15 Cilegon
SMP Negeri 15 Cilegon, yang menumpang di bangunan SD Negeri 02 Cikuasa, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.Foto:ist

Lokasi Sekolah Jauh, Baru 5 Orang Calon Siswa Daftar PPDB di SMPN15 Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Memasuki hari ke empat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 15 Cilegon, yang menumpang di bangunan SD Negeri 02 Cikuasa, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, sampai hari ini, Kamis (24/6/2021) baru lima orang calon siswa  yang mendaftar.

Faktor lokasi dan jarak sekolah yang jauh dari permukiman, menjadi  kendala para orang tua  siswa mendaftar ke sekolah tersebut.  sehingga membuat orang tua siswa harus berfikir dua kali lantaran persoalan transportasi.,” pungkasnya.

“Kalau menurut  saya pribadi yah, kemungkinan faktor  jarak juga bisa berpengaruh, ini kan nanti terkait ongkos atau transportasi siswa pergi ke sekolah. Sampai dengan hari ini, masih tercatat baru lima orang yang mendaftar,” ujar Ketua PPDB SMP Negeri 15 Kota Cilegon Mas Ubaytilah.

Minimnya siswa yang mendaftar, membuat Dinas Pendidikan Kota Cilegon memperpanjang PPDB di SMP Negeri 15 Cilegon ini hingga tanggal 12 Juli 2021. Dengan harapan ada calon siswa yang mendaftarkan diri ketika tidak diterima dari SMP yang sebelumnya menjadi pilihan.

Menurut Mas Ubaytilah, pihaknya akan menerima calon siswa dari luar daerah sebab SMPN baru ini tengah mencari siswa. Dia berharap dengan  diperpanjang jadwal penerimaan siswa baru di sekolah tersebut, bagi siswa yang tidak diterima di SMPN pilihannya bisa mendaftar ke SMPN 15 Kota Cilegon.

Persoalan jaringan internet yang bermasalah, memaksa  PPDB di SMPN 15 Cilegon dilakukan secara offline . Ubaytilah pun berharap bisa mendapatkan siswa yang sesuai kuota kelas yang ada.

“Kalau kuotanya dua kelas, masing-masing kelas diisi  32 orang berarti ada 64 orang siswa keseluruhannya. Kami berharapnya  mah sesuai dengan kuota,”harap dia.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *