Home / Politik / Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Serang, Kapolres Cilegon:Jaga Kondusifitas dan Jangan Bermain Politik Uang
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono bersilaturahmi dengan Muspika, panitia penyelenggara, calon kepala desa, tim sukses dan tokoh masyarakat Kecamatan Anyer, Jum'at (25/6/2021).Foto:Humas Polres Cilegon

Jelang Pilkades Serentak Kabupaten Serang, Kapolres Cilegon:Jaga Kondusifitas dan Jangan Bermain Politik Uang

WONGBANTEN.ID,ANYER-Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Serang, Kapolres Cilegon AKBP Sigir Haryono mengajak  mengajak seluruh  masyarakat  menjaga Kamtibmas selama proses sampai dengan selesainya Pilkades Serentak.

Pemerintah Kabupaten  Serang telah  menetapkan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 digelar pada 11 Juli mendatang. Penetapan tersebut berdasarkan Ketua Panitia Pemilihan Kabupaten dengan Nomor:141.1/Kep….Pan.Pilkades/2021.

“Saya mengingatkan dan berharap kepada para calon kepala desa saling menjaga kondusifitas wilayah selama tahapan pilkades sampai dengan selesai. Dalam pemilihan nanti selalu ada perbedaan dalam memilih,  oleh sebab itu mari kita dapat saling menghargai , karena siapapun pilihan kita untuk membangun desanya masing-masing,” jelas Sigit  saat bersilaturahmi dengan Muspika, panitia penyelenggara, calon kepala desa, tim sukses dan tokoh masyarakat Kecamatan Anyer, Jum’at (25/6/2021).

Dalam kesempatan terebut, mantan penyidik komisi anti rasuah itu mengingatkan kepada para calon kepala desa untuk menghindari politik uang saat pemilihan nanti.

Kapolres Cilegon juga memaparkan, ada lima kecamatan yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten di Kabupaten Serang akan menggelar pilkades, namun secara wilayah hukum ke lima kecamatan itu yakni Cinangka,Anyer,Mancak,Bojongara dan Puloampel berada di wilayah hukum Polres Cilegon, Polda Banten.

Terapkan Prokes Ketat

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di masa pandemi Covid-19 dimana saat ini Kabupaten Serang masuk zona orange penyebaran corona virus, AKBP Sigit Haryono mpun mewanti-wanti semua pihak tetap menerapkan prokes dengan ketat.

“Selalu memakai masker bila beraktivitas di luar rumah, jaga jarak dan menerapkan 5 M.Ini tujuannya untuk mencegah penularan virus corona,” jelasnya.

Diakhir pertemuan, Sigit menjelaskan posisi TNI-POLRI bersifat netral dan siap mengawal serta mengamankan jalannya Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kecamatan Anyer.Apabila dalam tahapan Pilkades terjadi suatu situasi gangguan kamtibmas TNI-Polri  siap mengamankan.(ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *