Home / Banten / Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 di KSKP Merak
Cegah penyebaran Covid-19 seluruh Mako KSKP Merak disemprot cairan disinfektan yang bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19 di KSKP Merak

WONGBANTEN.ID,MERAK-Salah satu cara untuk memutus rantai penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yaitu dengan melakukan disinfeksi dan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan pada daerah atau tempat dengan tingkat kerawanan tinggi.

Seperti yang dilakukan di kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak,Polres Cilegon, Jumat (25/6/2021).Seluruh ruangan di kantor polisi itu disemprot cairan disinfektan yang bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan bukan pada tubuh atau baju.

Kepala KSKP Merak AKP Deden Komarudin menjelaskan, penyemprotan disinfetan rutin dilakukan yang tujuannya selain untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona juga perintah dari pimpinan.

“Mako KSKP Merak banyak melayani masyarakat yang akan menyeberang ke Sumatera maupun yang datang dari Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni.Nah, kami tidak tahu masyarakat yang datang kesini membawa virus atau tidak.Jadi kami melakukan pencegahan yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” jelas Deden Komarudin.

Anggota KSKP Merak memberikan masker kepada masyarakat yang akan masuk ke Pelabuhan Penyeberangan Merak.Kesadaran masyarakat memakai masker rendah dimasa pandemi Covid-19.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Sebagai kawasan publik, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihak KSKP Merak juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pemakaian masker dan prokes.

“Taat menerapkan prokes merupakan hal wajib untuk saat ini, semua harus saling melindungi agar kita sama-sama bisa memutus Covid-19,” pungkasnya.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *