Home / Banten / Pionir di Provinsi Banten, Kemenpan RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang
Sekda Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mendampingi Asdepi Pelayanan Publik Kemenpan RB dalam kunjungannya ke MPP Pandeglang.Jumat (25/6).Foto-ist

Pionir di Provinsi Banten, Kemenpan RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang

WONGBANTEN,ID,CILEGON-Assisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Noviana Andriana, mengapresiasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, sarana, sumber daya manusia serta  pelayanan kepada masyarakat cukup bagus.MPP Kabupaten Pandeglang menjadi  pionir di Provinsi Banten.

“Dari sejak pendirian MPP ini, kita ikut didalamnya, dan hasil nya jauh lebih baik dari apa yang dibayangkan,” ungkap Noviana dalam kunjungannya  ke MPP Pandeglang, Jum’at (25/6/2021).

Dia mengungkapkan, merasa bangga melihat pelayanan MPP di Pandeglang, ditambahkannya untuk meningkatkan performa pelayanan di MPP terebut, pihaknya membawa  tim solid untuk berdiskusi dalam transfer knowledge.

“Karena tim kami juga memberikan bimbingan di wilayah I,” ujarnya.

Noviana menilai, MPP ini dengan SDM dan pelayanan yang diberikan sudah membawa gerbong ke era digitalisasi.Perlu terus dikembangkan, khususnya menyesuaikan  dengan kebutuhan masyarakat.

Terkait pengembangan layanan, dikatakan Noviana, kedepan disini (MPP-red) harus ada pelayanan SIM, SPKT, BPOM, dan BNN. Layanan ini semua, kata Noviana harus  masuk kedalam layanan yang ada di MPP.

“Ini semua merupakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, saya harap bisa masuk juga di MPP,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ida Novaida mengatakan, tujuan dibuatnya MPP adalah untuk menjadikan pelayanan yang cepat mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

“Walaupun proses panjang, alhamdulillah MPP ini diresmikan oleh Bapak Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, ini menjadi kebanggaan warga Pandeglang,”ungkap Ida

Respon masyarakat cukup baik dengan hadirnya MPP, hal ini kata Ida tetlihat dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang terus meningkat terhadap pelayanan.

“SKM yang kami buat perlayanan, pada tahun 2016 SKM di angka 62%, setelah ada MPP tahun 2020 naik 84%, dan pata tahun 2021 naik 92,7% (sangat baik),” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengucapkan terimakasih kepada Asdep yang telah memberikan apresiasi kepada MPP Pandeglang. Diungkapkan Pery, MPP ini harapan semua orang yang ada di Pandeglang.

“Semua masyarakat ingin dilayani dengan mudah, cepat, dan yaman. Dengan ada MPP perizinan tidak lagi berbelit dan dapat meminimalisir oknum pungli,” kata Pery

Pery juga membenarkan apa yang disampaikan kepala DPMPTSP terkait kemudahan layanan. “Kemudahan itu benar adanya,  satu waktu kami ngobrol diwarung kopi ada warga yang bilang untuk membuat izin sekarang mudah, saya bangga mendengar respon tersebut,” ucapnya.(ps-rls)

Check Also

Mobil Listrik Karya Siswa SMKN 4 Pandeglang diterima WH

WONGBANTEN.ID. SERANG. Kendaraan dengan penggerak listrik kini sedang menjadi primadona, hal tersebut pula yang menjadi …

Anggota Paskibraka 2021 Pandeglang Dikukuhkan

WONGBANTEN.ID, PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *