Home / Banten / Berantas Narkoba, Polisi Razia Tempat Kos dan Tes Urine Penghuninya
Salah seorang wanita penghuni salah satu bedeng diperiksa urinenya oleh anggota Satresnarkoba Polres Cilegon kemarin, Foto:Humas Polres Cilegon

Berantas Narkoba, Polisi Razia Tempat Kos dan Tes Urine Penghuninya

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tiga tempat kos-kosan atau bedeng di wilayah hukum Polres  Cilegon di razia Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba), Sabtu kemarin.Oleh polisi, seluruh penghuni tempat tersebut diperiksa urinenya.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menjelaskan, razia tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021  sekaligus  antisipasi peredaran dan penggunaan  narkoba di lingkungan masyarakat, khususnya  di Kota Cilegon.

“Sesuai dengan tema HANI 2021 yaitu “Perang Melawan Narkoba”, ini salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Satres Narkoba yaitu dengan melakukan tes urine sebagai deteksi dini.Sebab penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat di Kota Cilegon sudah sangat memprihatinkan,” jelas AKBP Sigit Haryono.

Razia dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Iptu Shilton, dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB dengan sasaran beberapa tempat kost atau bendeng di wilayah hukum Polres Cilegon, Polda Banten.

Petugas mendatangi tiga tempat yaitu bedeng 10 di  Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon Kota Cilegon,  tempat kos di PCI Blok A, Kelurahan Kedaleman Kecamatan  Cibeber, Kota Cilegon dan bedeng  Putih Pandawa, Kelurahan Bendungan, Kecamatan  Cilegon, Kota  Cilegon.

Di bedeng 10,  penghuni yang diperiksa urinenya sebanyak 7 orang, kosan PCI 10 penghuni menjalani tes urine dan di bedeng Putih polisi memeriksa urine  sembilan penghuninya.

“Dari  tes urine yang kami lakukan, hasilnya semua negatif.Untuk kegiatan seperti ini, kedepan akan terus kami lakukan ketempat- tempat yang diduga dijadikan untuk peredaran dan penggunaan  narkoba,” jelas Shilton.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *