Home / Banten / Dibilang Wali Kota Bloon, Warga Cilegon Dilaporkan Helldy ke Polisi
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Dibilang Wali Kota Bloon, Warga Cilegon Dilaporkan Helldy ke Polisi

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Disebut  wali kota bloon,  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melaporkan akun instagram (IG) ssrli_s ke Polres Cilegon.Dalam komentar komentarnya di akun IG official/resmi salah satu media on line di Cilegon Selasa malam (29/6), akun @ssrli_s  memberi  komentar Helldy kan walikota bloon.. wkwkwk dengan emoticon tertawa.

Helldy pun melalui akun resminya a@helldy.agustian membalas  komentar @ssrli_s dengan kalimat makasih pinter..

Dijelaskan wali kota, dirinya melaporkan akun tersebut ke Polres Cilegon setelah melihat dan mendengar langsung di aplikasi IG tersebut dengan narasi komentar yang tidak pantas.

“Saya sudah melaporkan beberapa waktu yang lalu, laporan atas nama pribadi,” jelas Helldy, usai bertemu denga Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di Mapolres Cilegon, Rabu (30/6/2021).

Saat mendatangi Mapolres Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Kabag Hukum Pemkot Cilegon.

Kepada wartawan, Helldy pun menjelaskan dirinya sudah bertemu dengan pemilik akun tersebut dan menurut pengakuannya bahwa akun miliknya itu ada yang meretas atau menggandakan akunnya.

“Untuk urusan itu, kita serahkan  kepada pihak kepolisian, adapun kalau memang  itu real emang akun aslinya.Tadi juga yang punya akun meminta maaf, sebagai wali kota selayaknya harus memaaafkan,” kata Wali Kota Cilegon.

Helldy pun menjelaskan akun tersebut melanggar pasal 27 ayat (3) UU ITE menyebutkan, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik”.

Dalam kesempatan itu juga Helldy menyampaikan laporan yang dilakukan dirinya merupakan edukasi kepada  masyarakat supaya dalam bermedsos dengan bijak dan benar.

“Dalam semangat membangunKota Cilegon ini, kita juga kan harus di kritik, tapi kritik yang membangun tentunya ya,” jelasnya.

Namun, tambahnya kalau kritiknya itu seperti yang dilakukan oleh akun @ssrli_s. itu sudah melanggar UU ITE Pasal 27 (3) mengandung penghinaan atau pencemaran nama baik.

Klarifikasi

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf Foto:poesaputra-wongbanten.id

Sementara Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf menjelaskan, pemilik akun @ssrli_s  mendatangi Polres Cilegon untuk mengklarifikasi, bahwa akun miliknya tersebut telah di gandakan.

“Jadi pemilik akun tersebut  datang ke sini (Polres Cilegon-red), bukan kami yang melakukan panggilan.Jadi kami sekarang sedang mendalami informasi yang telah disampaikan baik oleh pemilik akun maupun informasi dari wali kota,” ujar Arief.(ps)

 

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *