Home / Banten / Kado HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Cilegon Juara 1 PPKM Mikro Zona Jawa
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melmantau vaksinasi massal di Cilegon beberapa waktu lalu. Foto:ist

Kado HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Cilegon Juara 1 PPKM Mikro Zona Jawa

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Cilegon mendapat kado yang luar biasa, yakni   masuk dalam daftar pemenang PPKM Mikro Terbaik dari 7 kabupaten/kota se Jawa  dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bhayangkara 1 Juli 202.

Dalam penilaian yang dikeluarkan Kabaharkam Polri melalui  surat Kabaharkam Polri Nomor R/  /VI/REN 2 3/2021 tanggal 28 Juni 2021. Untuk Zona Jawa tingkat kabupaten kota, Kota Cilegon yang dipimpin Wali Kota Helldy Agustian, Kapolres AKBP Sigit Haryono dan Dandim 0623/Cilegon Letkol Ageng Wahyu Romadhon, keluar sebagai  pemenang ke 1 PPKM Mikro Terbaik se-Jawa tingkat kota.

Menurut AKBP Sigit Haryono, Kota Cilegon menjadi pemenang terbaik  PPKM Mikro se-Jawa, merupakan hasil kerja  keras seluruh masyarakat Kota Cilegon.

“Kita harus mempertahankan prestasi ini bersama-sama seluruh para pemangku kepentingan dalam rangka memerangi Covid-19,” ujar Sigit, Kamis (1/7/2021).

Dalam seremonial itu, tiga anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak dan satu personel Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Cilegon, Polda Banten menerima penghargaan dari Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.Penghargaan diberikan di aula serba guna Mapolres Cilegon.

Ketiga bhayangkara anggota KSKP Merak yang menerima penghargaan yakni Kanit Intel KSKP Merak Ipda Muhyidin, Bripka Rudi Firmansyah dan Brigadir Ahmad Nurhadi.

Kanit Intel KSKP Merak, Ipda Muhyidin menerima penghargaan atas prestasinya mengungkap tindak pidana pemalsuan tiket online palsu di Pelabuhan Merak.Foto:Humas Polres Cilegon

Penghargaan diberikan kepada ketiga anggota unit intel KSPK Merak itu atas prestasinya mengungkap  kasus tindak pidana penjualan tiket online palsu di Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Sementara, personel Bag Ops Polres Cilegon  Brigadir Ahmad Umri Saefudin diganjar penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan tugas di bidang pembinaan melebihi panggilan tugas serta berdedikasi tinggi, setia dan loyal kepada negara.

“Penghargaan yang diberikan kepada anggota Polres Cilegon ini bisa menjadi pemicu motivasi personel lainnya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,  sesuai dengan yang selalu kita kedepankan menuju zona integritas dengan mewujudkan Wilayah Bebas  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelas Kapolres Cilegon.

Sementara, Kasi Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan mengatakan, ke depan jajaran Polres Cilegon akan memberikan reward and  punishment bagi seluruh personel, untuk memberikan semangat dan memacu agar selalu melakukan pelayanan serta pengayoman kepada masyararakat Kota Cilegon  dengan baik.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *