Home / Banten / Polisi Buru Pemilik Akun Instagram yang Sebut Wali Kota Cilegon Bloon
kasat Reskrim polres Cilegon AKP Arief Nazarudin, memberi keterangan kepada wartawan.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Polisi Buru Pemilik Akun Instagram yang Sebut Wali Kota Cilegon Bloon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Polres Cilegon terus melakukan penyelidikan kepemilikan akun Instagram@sslri_s, yang menyebut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, walikota bloon di kolom komentar Instagram salah satu media online di Cilegon.

Baca:Dibilang Wali Kota Bloon, Warga Cilegon Dilaporkan Helldy ke Polisi

Kasus tersebut menyeret SS, seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Banten, yang disebut-sebut sebagai pengunggah komentar bernada penghinaan kepada orang nomor satu di Kota Cilegon itu.

Namun, perempuan cantik tersebut menyatakan dengan tegas bahwa akun tersebut bukan miliknya.Ada orang kata dia yang menduplikasi akun IG nya dengan memasang foto dirinya.

Baca:Ini Penjelasan SS, Komentar yang Menghina Wali Kota Cilegon Bukan Akun IG Saya

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf menjelaskan, pihaknya sudah melakukan  penyelidikan, dan memang bukan SS yang menulis komentar tersebut.

“Kami sudah menyampaikan hal itu kepada Wali Kota Cilegon,” ujar Arief,Kamis (1/7/2021).

Ditambahkan Arief, dari keterangan SS akun Instagram miliknya yang asli adalah @sslri_, bukan @ssrli_s yang memberi komentar bernada penghinaan kepada Helldy Agustian.Dia menyatakan, akun IG SS diduplikasi oleh orang yang tidak dikenal dengan nama akun mirip disertai foto profil SS.

Sebelumnya diberitakan, pemilik akun @ssrli_s  yang dilaporkan  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, ke Polres Cilegon  karena komentarnya di akun IG official/resmi salah satu media on line di Cilegon Selasa malam (29/6), dengan kalimat di kolom komentar  Helldy kan walikota bloon.. wkwkwk dengan emoticon tertawa, membantah akun tersebut miliknya.

Pernyataan itu disampaikan oleh SS, seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta, Rabu (30/6/2021), sebelum Wali Kota Cilegon mendatangi Polres Cilegon melaporkan akun IG @ssrli_s.Dijelaskannya , akun yang telah menghina Wali Kota Cilegon itu bukan akun miliknya, tetapi ada orang yang menduplikasi akun IG nya.

“ Akun saya di duplikasi, dengan nama memiripkan nama asli akun saya dan menggunakan foto saya.Tapi itu bukan saya,” tegas SS di Polres Cilegon.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *