Home / Banten / Satgas Covid-19 Kecamatan Purwakarta Bubarkan Kerumunan Anak Muda Tak Pakai Masker
Kerumunan anak muda, duduk tanpa jarak dan abai mekai masker nongkrong malam mingguan di warung di Krakatau Ria atau L3, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Satgas Covid-19 Kecamatan Purwakarta Bubarkan Kerumunan Anak Muda Tak Pakai Masker

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Personel gabungan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Purwakarta,Sabtu malam (3/7/2021) membubarkan kerumunan anak muda yang masih nongkrong  di Krakatau Ria atau L3, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta.

Wongbanten.id yang mengikuti operasi  Satgas Covid-19, Sabtu pukul 21.35 WIB melihat para pengunjung warung yang didominasi anak muda duduk berdempetan tak berjarak , masing-masing memegang  telepon selular asik bermain game on line, sementara masker yang seharusnya menutup mulut dan hidung untuk menghindari penyebaran virus corona, rata-rata mereka pakai di dagu.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana bersama Lurah Ramanuju, Pabean, Kotabumi dan Lurah  Kebondalem meminta para pengunjung segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.Kepada  para pemilik warung yang berjajar di area itu, petugas Satgas Covid-19  meminta mereka segera menutup warungnya.

“Mulai tanggal 3 sampai 20 Juli sesuai Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat Covid-19 jawa-Bali dan Kepwal Nomor 360/Kep.157-BPBD/2021 tentang  PPKM Darurat tingkat Kota Cilegon, tidak boleh ada kerumunan dan operasional warung makan, cafe sampai jam 20.00 WIB,” ujar Iptu Atep kepada seluruh pengunjung.

Dijelaskan dia, pelarangan kerumunan warga tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebab tambahnya kerumunan warga  berisiko potensi penularan Covid-19.

Baca:Tingkat Penyebaran Covid-19 Tinggi, Wali Kota Cilegon Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Selain di L3, ternyata di pusat kuliner kali lima yang lokasinya berada belakang kantor DPRD Kota Cilegon, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta  masih banyak yang melanggar jam operasional yang sudah ditentukan.

Gunakan jasa antar online

Lurah Amin Hidayat, sebagai Ketua Satgas Covid-19  tingkat Kelurahan Ramanuju meminta para pedagang yang berjualan  di sepanjang trotoar  segera  menutup kegiatan berjualannya.

“Sesuai dengan aturan PPKM Darurat Covid-19, semua akftifitas berjualan baik pedagang maupun rumah makan, toko swalayan, harus tutup pukul 20.00 WIB,” ujat Amin memberi penjelasan kepada para pedagang.

Tenda yang menjual makanan di belakang kantor DPRD Kota Cilegon diperingatkan segera tutup karena melanggar jam operasional yang ditetapkan dalam PPKM Darurat Covid-19 Jawa-Bali.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Dia pun menyarankan kepada para pedagang, dalam kondisi pandemi dan pembatasan waktu berusaha, sebaiknya para pedagang memanfaatkan jasa antar makanan online.

Sementara Kasi Trantib Kecamatan Purwakarta Ma’ruf menegaskan, kegiatan tersebut di fokuskan pada sosialisasi Instruksi Mendagri dan Kepwal.

“Untuk sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar, kami akan berkoordinasi dengan pa camat. Namun Bila esok hari ada yang masih melanggar akan kami tindak,” jelasnya.(ps)

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *