Home / Banten / Bupati Pandeglang:Penyandang Tuna Rungu Jangan Termarjinalkan, Beri Mereka Pelatihan Kerja
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama seorang penderita tuna rungu.Foto:ist

Bupati Pandeglang:Penyandang Tuna Rungu Jangan Termarjinalkan, Beri Mereka Pelatihan Kerja

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG-Para penyandang tuna rungu di Kabupaten Pandeglang tidak boleh termarjinalkan di lingkungan masyarakat, malah para disabilitas itu harus dibangkitkan semangatnya, diantaranya dengan memberi pelatihan kerja kepada mereka.

Hal itu ditegaskan Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Dinas Sosial, saat bertemu dengan tujuh orang penyandang tuna rungu di Oproom Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Senin(5/7/2021).

“Anak- anak ini merupakan aset kami, pemerintah daerah akan selalu ada untuk mereka.Mereka juga harus produktif, pasti mereka mendambakan sebuah pekerjaan.Pemkab Pandeglang melalui dinas sosial agar terus memperhatikan supaya  mereka bisa di titipkan di Balai Pelatihan kerja, gali terus potensi mereka sehingga cakap nanti bekerja nanti,” ujar Irna.

Kepala Dinsos Nuriah, menyatakan akan memberi bantuan alat bantu dengar atau hearing aid kepada tujuh orang penyandang tuna rungu itu dan penyandang lainnya di Pandeglang dengan nilai anggaran yang disediakan sebesar Rp35 juta.

“Saat ini masih proses verifikasi dan validasi data, karena sebelum mendapatkan alat bantu dengar harus diperiksa dulu oleh dokter spesialis THT,”jelasnya.

Sementara, terkait  pelatihan kerja Nuriah menyatakan akan mengirim para penyandang tuna rungu itu mengikuti  pelatihan kerja bekerjasama dengan balai latihan kerja  yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang.

“Kita lihat nanti ,apakah kita kirim anak anak ini ke Balai Pelatihan Kerja di Provinsi Banten, atau di Bogor,  perlu diketahui juga, anak anak kami ini sebelumnya juga sudah kami berikan pelatihan, seperti tata boga dan permodalan,” jelasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekda Feri Hasanudin, Asisten Pemerintahan Ramadani, dan Asisten Adminitrasi Kurnia Satryan.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *