Home / Banten / Nakes Bertumbangan Terpapar Covid-19, RSUD Cilegon Butuh Relawan
RSUD Panggungrawi-net

Nakes Bertumbangan Terpapar Covid-19, RSUD Cilegon Butuh Relawan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kota Cilegon statusnya zona oranye Covid-19, angka kasus Covid-19 di kota ujung Jawa bagian Barat ini terus meningkat, hal ini mengakibatkan Rumah Sakit Umunm Daerah (RSUD) Panggungrawi terpaksa tidak menerima pasien corona virus karena sudah penuh.

Kondisi itu diperparah dengan banyaknya tenaga kesehatan (nakes)  di rumah sakit pelat merah itu, bertumbangan akibat Covid-19.

29 orang, terdiri dari tiga orang dokter dan perawat, bidan hingga fisiotherapis sampai  saat ini mereka  masih menjalani isolasi mandiri, sebagian lainnya menjalani perawatan.

“Saat ini kami membutuhkan sukarelawan tenaga kesehatan,” jelas Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Panggungrawi, Ujang Iing kepada wongbanten.id, Selasa (6/7/2021).

Ditambahkan Ujang Iing, relawan nakes nantinya diharapkan bisa  membantu menangani perawatan Covid-19 di rumah sakit, dia pun berharap nakes sukarela berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan perawat.

Sementara  Kasubag Umum RSUD Kota Cilegon, Faruk Oktavian menjelaskan, pihak rumah sakit saat ini membutuhkan 33 perawat dan 3 dokter.

“Sudah kami ajukan untuk nakes  sukarela,” kata dia.

Dijelaskan dia, standarisasi penanganan pasien Covid-19 ditangani oleh tiga orang perawat.

Hingga kini, lanjut Faruk RSUD Panggungrawi tidak menerima pasien corono virus akibat ruangan perawatan maupun ruang isolasi penuh.

“Sudah terurai, tapi yang menunggu masih banyak, Untuk hal lain seperti ketersediaan oksigen masih aman,” ujarnya.(ps)

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *