Home / Banten / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Salat Jumat di Masjid Pemkot Cilegon Ditiadakan
Masjid Nurul Iman di lingkungan kantor Wali Kota Cilegon yang biasa dipergunakan untuk salat berjamaah termasuk salat Jumat, hari ini Jumat (9/7/2021) terpaksa ditutup.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Salat Jumat di Masjid Pemkot Cilegon Ditiadakan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Masjid   Nurul  Iman di lingkungan kantor Wali Kota Cilegon  yang biasa dipergunakan untuk salat berjamaah termasuk salat  Jumat, hari ini Jumat (9/7/2021) terpaksa ditutup.Penutupan tempat ibadah termaktub dalam  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masjid (PPKM) Darurat Covid-19 Jawa-Bali dimana diatur didalam PPKM tersebut  adalah ditutupnya tempat ibadah baik masjid, gereja, pura dan lainnya.

Kepada wongbanten.id, salah seorang modin Masjid Nurul Iman menjelaskan, penutupan masjid untuk tidak digunakan salalat Jumat berdasarkan perintah dari Bagian Kesra Setda Pemkot Cilegon.

“Kemarin, (Kamis-red), saya ditelepon pak Rahmatullah dari Bagian Kesra, untuk hari Jumat ini  tidak ada jumatan,” ujarnya sambil menyapu ruangan masjid.

Pengumunan di Masjid Nurul Iman.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Di tembok masjid menempel kertas putih bertuliskan “Pengumuman Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Untuk Sementara Kegiatan Sholat Jumat Ditiadakan TTD DKM Nurul Iman”  Ditutupnya masjid di lingkungan kantor wali kota itu, membuat kaget sebagian para pegawai.

Meski tak digunakan salat Jumat, seorang modin tetap membersihkan Masjid Nurul Iman.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Banyak pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon yang akan melaksanakan salat Jumat tidak tahu kalau Masjid Nurul Iman ditutup.

“Saya tidak  tahu kalau masjid ditutup, ya terpaksa nyari masjid lain,” ujarnya.(ps)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *