Home / Banten / Saat Patroli PPKM Darurat, Mobil Kapolres Cilegon Digebrak Penunggang Sepeda Motor
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di pos penyekatan PPKM Darurat Covid-19, landmark Simpang Tiga.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Saat Patroli PPKM Darurat, Mobil Kapolres Cilegon Digebrak Penunggang Sepeda Motor

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Seorang lelaki pengendara sepeda motor, menggebrak mobil dinas yang ditumpangi  Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat sedang melakukan patroli memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid 19 Jawa-Bali di wilayah hukum Polres Cilegon, Polda Banten . Peristiwa tersebut terjadi di Jombangkali, Kecamatan Jombang, Sabtu (10/7/2021) malam.

Kejadian berawal, saat Kapolres Cilegon yang berada di dalam  mobil dinas dengan  lampu rotator menyala, melalui pengeras suara  memberikan himbauan kepada warga yang masih berkerumun atau melakukan aktivitasnya melewati jam yang telah di tentukan dalam PPKM Darurat Covid-19 yaitu pukul-20.00 WIB.

Tiba-tiba, dari arah belakang mobil seorang  pengendara sepeda motor  yang  memakai helm full face menyalip mobil dinas Kapolres Cilegon dari arah kanan,  sambil memukul bagian pintu sebelah  kanan  pengemudi.

“Saat pengedara sepeda motor itu dihentikan, ternyata dirinya tidak mengenakan masker,” jelas AKBP Sigit Haryono, Sabtu malam.

Melanggar PPKM karena tidak mengenakan masker serta sepeda motornya tidak dilengkapi kaca spion,AKBP Sigit Haryono  akhirnya membawa  pemotor tersebut ke pos lalu lintas landmark.

Menurut keterangan lelaki yang mengaku bekerja di KBS itu, alasan dirinya menggebrak mobil Kapolres Cilegon  itu karena silau akibat cahaya yang ditimbulkan dari rotator.

Pengendara sepeda motor yang mengebrak mobil Kapolres Cilegon saat melakukan patroli tertunduk lesu di pos penyekatan landmark, Simpang Tiga, Minggu (11/7/2021) dinihari.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Belum sadar pakai masker

Mantan penyidik KPK itu menyatakan, tim gabungan dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP terus melakukan langkah-lagkah untuk memperketat aktivitas masyarakat, salah satunya adalah dengan penyekatan jalan.

Penyekatan tetap dilaksakanan, sampai dengan hari ini atau hari ke tujuh PPKM, sebab angka terpapar Covid-19 di Kota Cilegon masih tinggi.

“Penyekatan tetap kita laksanakan, guna mengontrol mobilitas warga Cilegon serta  menjaga agar orang-orang yang tidak berkepentingan dari luar kota yang akan masuk ke sini bisa diputarbalikan ke daerah asalnya,” kata Sigit.

Selain melakukan penyekatan, tim gabungan juga terus melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat, yang tujuannya  supaya memahami PPKM, prokes, 3 M dan 5 M. Sebab,  banyak masyarakat yang belum sadar.

Kapolres Cilegon mencontohkan, ketika  petugas melakukan patroli pukul 22.00 WIB.Seharusnya, menurut dia  sesuai PPKM  pukul 20.00 WIB sudah tertib, tidak ada lagi yang  melakukan aktivitas ekonominya bagi sektor non kritikal dan esensial, tetapi dilapangan masih tetap ada yang masih  buka, masih jualan.

“Tolong dipahami oleh seluruh masyarakat, kita tidak berseberangan, anda adalah kami dan kami adalah anda, bersama sama untuk melawan Covid-19.Keputusan pemerintah untuk melaksanakan PPKM darurat ini betul-betul kita jalankan bersama-sama sehingga Covid-19 di Kota Cilegon bisa turun,” tegasnya.

Usai memantau penyekatan di landmark, Simpang Tiga. Kapolres Cilegon bersama Tim Jawara melanjutkan patroli ke arah Jalan Aat-Rusli atau jalan lingkar selatan.

Pantauan wongbanten.id, Minggu dinihari, masih banyak warung yang berada di wilayah Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang yang wilayahnya berbatasan dengan trotoar Jalan Aat-Rusli masih banyak yang beroperasi.

Terlihat para pengunjung, duduk di meja depan warung  tanpa menjaga jarak dan memakai masker, asyik menikmati makanan dan minuman.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *