Home / Banten / Anggota DPRD Kota Cilegon Minta, Bantuan Bahan Makanan untuk Pasien Isoman Harus Bergizi
Ilustrasi sembako-net

Anggota DPRD Kota Cilegon Minta, Bantuan Bahan Makanan untuk Pasien Isoman Harus Bergizi

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Salah satu proses untuk menuju kesembuhan pasien Covid-19 diantaranya dengan  asupan nutrisi yang bergizi. Makanan bergizi menjadi salah satu hal penting yang harus selalu diperhatikan oleh pasien penderita corona virus. Selain bergizi seimbang, makanan juga harus diolah dengan tepat, jangan sampai malah menjadi bumerang bagi tubuh.

Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kota Cilegon, akan membantu bahan makanan bagi keluarga di Kota Cilegon yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing, pada saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor:460/663/DINSOS/2021, bantuan bahan makanan berupa paket dari buffer stock terdiri dari, beras 5 kilogram, mie instan 10 bungkus, sarden 155 gram dua kaleng dan kecap 135 mililiter  sebanyak 2 botol, akan diterima oleh keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

Isi bantuan bahan makanan yang akan diberikan kepada keluarga di Cilegon itu, disorot anggota DRPD Kota Cilegon Eric Rebiin.Politisi dari Partai NasDem itu menyatakan, pada prinsipnya dia  mendukung adanya program bantuan bahan makanan bagi masyarakat atau keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Namun, harusnya bantuan tersebut melihat atau disesuaikan dengan  situasi masa pandemi ini, sebaiknya, bantuan bagi penderita Covid-19 harus bergizi, malah kalau bisa ditambah dengan vitamin atau suplemen yang bisa mempercepat proses penyembuhan penderita,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Eric juga meminta, pemerintah daerah harusnya memberikan  yang terbaik bagi warga atau keluarga yang saat ini sedang m,enjalani isoma.Mereka, lanjut dia membutuhkan asupan makanan yang bergizi tinggi  untuk  menunjang kesehatannya.

Belum dibagikan

Informasi yang berhasi dihimpun wongbanten.id, hingga saat ini beberapa kelurahan sedang melakukan pendataan serta validasi keluarga di wilayahnya masing-masing yang menjalani isoman untuk dikirim ke Dinsos Kota Cilegon.

“Untuk di Kelurahan Kotabumi,  tercatat ada 19 orang warga  yang menjalani isolasi mandiri,Dan data sudah kami sampaikan ke dinas sosial,” ujar Lurah Kotabumi Muhriji.

Ditambahkan dia, sampai hari ini bantuan bahan makanan untuk keluarga yang menjalani isoma  belum dibagikan.

Di Kelurahan Masigit  per hari Jumat (9/7) tercatat ada 16 kepala keluarga yang menjalani isoman, di Kelurahan Tamansari 18 kepala keluarga, Kelurahan Pabean tercatat 1 kepala keluarga.(ps)

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *