Home / Banten / Kapolsek Purwakarta Cek Kesiapan 4 Posko PPKM di Pabean
Kapolsek Purwakarta, Iptu Atep Mulyana, melakukan pengecekan empat posko PPKM di Kelurahan Pabean, Senin (12/7/2021). Pemeriksaan posko dibarengi dengan pemberian bantuan, berupa sembako kepada warga yang terpapar corona virus serta warga yang tidak mampu.Foto:ist

Kapolsek Purwakarta Cek Kesiapan 4 Posko PPKM di Pabean

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Untuk memastikan kesiapan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, di wilayah hukum Polsek Purwakarta, Polres Cilegon Kapolsek Purwakarta, Iptu Atep Mulyana, melakukan pengecekan  empat posko PPKM di Kelurahan Pabean, Senin (12/7/2021).

Pemeriksaan posko dibarengi dengan pemberian bantuan, berupa sembako kepada warga yang terpapar corona virus serta  warga yang tidak mampu.

“Pengecekan ini selain melihat kesiapan sekaligus menyampaikan tehnis dan himbauan terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Cilegon Nomor 360/Kep-157-BPBD/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Tingkat Kota Cilegon, dimana petugas yang jaga pos PPKM Mikro tingkat RW memberikan edukasi kepada warga tentang Covid-19, dimana tujuannya untuk mencegah dan memutus penularan viirus Covid- 19,” jelas Atep.

Empat pos yang diperiksa berada di  RW 01 Lingkungan Pabean,  RW 02 Lingkungan Gempol Wetan,  RW 03 Lingkungan Gempol Kulon dan  RW 04 Lingkungan  Karang Tangah.

Kepada para petugas masing-masing posko, Kaplosek Purwakarta juga  meminta mereka untuk  mengingatkan warga wajib menggunakan masker  saat  beraktivitas / berada  di luar rumah.

“Jangan lupa, petugas PPKM Mikro agar  mengingatkan  warga apabila ada  yang melanggar aturan PPKM Mikro tingkat RW.Lakukan dengan persuasif dan humanis ya, jangan galak-galak ya,” kata kapolsek kepada para perugas posko

Ditambahkannya, kegiatan sosial masyarakat yang menimbulkan kerumunan dimana  berpotensi menjadi penularan Covid 19, sesuai dengan aturan PPKM ditiadakan.

Sementara lanjut Atep, bila ada warga yang mengalami gejala dengan indikasi Covid-19, agar warga  tersbut tidak beraktifitas diluar rumah.

“Lakukan isolasi mandiri dan segera komunikasikan dengan Satgas Covid 19 dan petugas kesehatan terdekat,” jelasnya.

Bagi-bagi masker

Sementara,pegawai Kelurahan Kota Bumi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta dan Babinsa Koramil Gerem membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di wilayah Leueweung Sawo.

Seorang pengendara motor yang tidak memakai masker diberi masker oleh Satgas Covid-19 Kelurahan Kotabumi, Denin sore (12/7/2021).Foto:ist

Masih banyak warga maupun pengendara sepeda motor beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

“Kami terus melakukan edukasi, selain memberikan pemahaman gunanya memakai masker kepada warga, petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan prokes,” ujar Lurah Kotabumi, Muhriji. (ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *