Home / Banten / Menteri BUMN Meninjau Ketersediaan Oksigen Untuk Covid-19 di PT KS
Menteri BUMN Erick Thohir, mengecek ketersediaan oksigen di Perusahaan Gas Indonesia (PGI) yang berada area PT Krakatau Steel,Selasa (13/7/2021).Foto:Humas Polres Cilegon

Menteri BUMN Meninjau Ketersediaan Oksigen Untuk Covid-19 di PT KS

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Menteri BUMN Erick Thohir, mengecek ketersediaan oksigen di Perusahaan Gas Indonesia (PGI) yang berada  area PT Krakatau Steel,Selasa (13/7/2021). Keberadaan PGI  diharapkan mampu  membantu ketersediaan oksigen  dalam penanganan Covid-19.

Pabrik baja pelat merah itu akan mengupayakan untuk memberikan 1.000 tabung oksigen per hari. “Sebagai bentuk kepedulian terhadap isu dari pasokan oksigen ini, PT Krakatau Steel bisa memproduksi dan membantu secara gratis 600 tabung per hari dan ini akan kita coba lakukan sampai 1.000 tabung per hari,” ujar Erick Thohir.

Keberadaan Perusahaan Gas Indonesia yang berada di areal PT. Krakatau Steel diharapkan dapat membantu menyediakan ketersediaan oksigen  dalam penanganan Covid-19.

Menurut Silmy, selama ini oksigen dipergunakan dalam proses  steel making, kini sebagian digunakan untuk membantu ketersediaan oksigen dalam tabung 6 meter kubik  di rumah sakit di wilayah  DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“PT. Krakatau Steel,  akan ikut serta membantu rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam rangka untuk penanggulangan Covid-19 yang saat ini melanda di seluruh Indonesia,” jelas Silmy.

Perusahaan Gas Indonesia akan memberikan  oksigen secara  gratis bagi rumah sakit, fasilitas kesehatan dan masyarakat umum yang membutuhkan.

“Akan tetapi untuk proses pengambilan, untuk menghindari kerumunan dan ketertiban maka pemohon harus melalui tahapan, diantaranya melakukan registrasi terlebih dahulu, hal tersebut bertujuan untuk memantau stok ketersediaan oksigen  sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak kecewa.”ujarnya

Siap amankan

Kepada Kapolres Cilegon, Menteri BUMN Erick Tohir  meminta untuk melakukan pengamanan di area perusahaan.

“Apabila ada kendala masalah keamanan, perusahaan silahkan berkoordinasi dengan Pak Kapolres Cilegon,” kata Erick Tohir.

Mendapat perintah itu, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyatakan Polres Cilegon, Polda Banten siap mengamankan perusahaan oksigen PGI yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon,

“Termasuk  dalam  pendistribusiannya kami siap mengamankan,” tegasnya.

Dalam kesempatan peninjauan itu, Erick Thohir  meyaksikan penyerahan secara simbolis 5 tabung oksigen untuk membantu penanganan Covid 19 di Kota Cilegon dari PT Krakatau Steel kepada RSUD Panggungrawi.Bantuan diterima langsung oleh Plt Dirut RSUD Panggungraw,i Ujang Iing.

Dalam kunjungannya, Menteri BUMN didampingi  Direktur Utama PT. Krakatau Steel, Silmy Karim, Presdir PT. Krakatau Posco Kim Kwang Moo, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.IK, S.H dan Plt Dirut RSUD Panggungrawi, Ujang Iing.(ps)

 

Check Also

Besok Erick Thohir ke Banten, Temui Siswi MA Penulis Novel

WONGBANTEN.ID (30/9) Menteri BUMN Erick Thohir dijadwalkan akan hadir dalam acara Dies Natalis Untirta, Jumat …

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *