Home / Banten / Sekeluarga Isoman Covid-19 Kekurangan Makan, Kapolres Cilegon Beri Bantuan Sembako
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono didampingi Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Suharjo di RT 01/05 Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil yang sedang menjani isoman Covid-19.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Sekeluarga Isoman Covid-19 Kekurangan Makan, Kapolres Cilegon Beri Bantuan Sembako

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memberi bantuan sembako kepada  keluarga  Suharjo di RT 01/05 Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil yang sedang menjani isolasi mandiri.

Selama menjalani isolasi mandiri selama 20 hari, lelaki yang sehari-hari berjualan pecel lele di Jalan Raya Anyer itu, belum mendapat bantuan baik bantuan kesehatan maupun bahan makanan  dari pemerintah daerah.

“Untuk makan kami sekelurga, masak sisa jualan aja pak.Sekarang juga sisa beras tinggal sekilo,” ujar Suharjo, kepada wongbanten.id, Selasa (13/7/2021).

Yang sangat menyedihkan, meski keluarga itu menjani isoma, sampai bantuan datang  tidak ada pihak Satgas Penanganan Covid -19 kelurahan atau RT/ RW menghubungi mereka.Mereka juga  tidak pernah tahu ada informasi  bahwa keluarga di Cilegon yang menjalani isoma akan mendapat bantuan bahan makanan dari pemerintah daerah setempat.

Dia menceritakan, isoman dilakukan setelah istrinya  Subiyatin (47) dinyatakan positif Covid-19, usai menjalani operasi di RSUD Panggungrawi.

“Sekarang 20 hari isolasi. Namun, hasil PCR baru keluar 5 Juli lalu karena menunggu. Sekarang sudah makan seadanya saja. Tapi karena isolasi sampai 20 Juli sepertinya sulit,” jelas dia.

Suharjo pun menjelaskan, sejak dirinya serta istri dan anaknya isoman, praktis mereka menutup warung pecel lelenya yang letaknya persis di depan rumah.

Kepedulian bersama

Kepada Suharjo, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan agar  keluarga yang saat ini menjalani isoman segera diberi kesembuhan dan sabar menjalaninya.Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, telur, minyak, air kemasan,lanjut Sigit merupakan kepedulian bersama warga Cilegon

“Bantuan sembako ini bukan dari Polres atau Polsek Ciwandan, tetapi ini bantuan kebersamaan kita bersama,” ujar Kapolres Cilegon didampingi Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman.

Sigit juga meminta, disaat pembelakukan PPKM darurat ini,  kita semua jangan melupakan PPKM mikro.Menurut mantan penyidik di KPK itu, garda terdepan dalam mendeteksi ada warga yang menjalani isoman di tingkat kelurahan adalah  Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Warga di lingkungan RT/RW perlu didorong  dalam pendataan supaya data-data yang terkait dengan masyarakat yang menjalani isoman bisa betul-betul valid, sehingga bila mana ada warga yang kekurangan tentunya kita akan membantu,” kata Sigit.

Menurutnya, langkah  yang harus diambil saat ada warga yang menjalani isoman, satgas PPKM Mikro yang kecil itu, sudah bisa mendata kira-kira berapa lama kebutuhan esensial bagi warga yang nmenjalani isoma.

“Sehingga dengan adanya PPKM darurat yang memperkuat PPKM mikro ini, harapan kita semua Covid-19 bisa ditekan,” tutupnya.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *