Home / Banten / Kasatlantas Polres Cilegon:SIM Mati Selama PPKM Darurat Dapat Dispensasi, Ini Aturannya..
Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo.Foto:net

Kasatlantas Polres Cilegon:SIM Mati Selama PPKM Darurat Dapat Dispensasi, Ini Aturannya..

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Bagi masyarakat  pemegang Surat Ijin Mengemudi (SIM) di wilayah Kota Cilegon yang telah  habis masa berlakunya atau mati  pada saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 yang dimulai sejak tanggal 3-20 Juli 2021, akan mendapatkan dispensasi

“Pemilik SIM yang telah habis masa berlakunya pada saat PPKM Darurat, bisa memperpanjang pada tanggal 21-27 Juli 2021,” jelas Kasat Lantas Polres Cilegon, Polda Banten AKP Yusuf Dwi Atmodjo, kemarin.

Dijelaskan Yusuf, alasan pemberian dispensasi tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan para pemohon yang akan memperpanjang SIM di Satlantas Polres Cilegon, selain itu adanya petunjuk dari Mabes Polri yang membatasi pelayanan 50 persen dari hari normal.

“Makanya ada pemberian dispensasi, tapi ingat ini dispensasi untuk PPKM Darurat yang dimulai dari tanggal 3-20 Juli 2021.Kita belum berbicara masalah PPKM yang diperpanjang, sebab kami pun belum mendapat informasi diperpanjang atau tidak PPKM ini,” ujarnya.

Kasa Lantas pun menambahkan, pelayanan SIM keliling yang biasa digelar oleh Satlantas Polres Cilegon setiap hari Jumat di pos polisi Simpang Tiga selama PPKM Darurat tidak diselenggarakan.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *