Home / Banten / Heboh, Kerbau Kurban di Cilegon Dua Kali Kabur saat Mau Disembelih
Dua kali kabur, akhirnya kerbau kurban disembelih ditempat saat ditangkap di Palm Hill.Foto:ist

Heboh, Kerbau Kurban di Cilegon Dua Kali Kabur saat Mau Disembelih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Warga di Lingkungan Ciore Gede, Kelurahan/Kecamatan  Grogol dihebohkan dengan aksi seekor kerbau  kurban Idul Adha yang akan disembelih, tiba-tiba lepas dan mengamuk, Selasa (20/7/2021). Upaya warga yang berusaha menenangkan dan menangkap kembali  hewan kurban itu sia-sia.

Kerbau betina tersebut, malah kabur  menuju ke wilayah Perumahan Palm Hills, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta yang jaraknya lumayan cukup jauh.

Untuk menjinakan keliaran kerbau yang ukurannya lumayan besar dan mencegah timbul korban, pihak Polsek Purwakarta, Polres Cilegon pun meminta bantuan tim penembak jitu/ sniper Tim Resmob Polres Cilegon.

“Pertama kerbau untuk kurban itu kabur ke Palm Hills, awalnya hewan itu berhasil dijinakan oleh warga.Tapi saat dibawa ke tempat semula, ngamuk dan kabur lagi kearah yang sama. Kita sempat meminta bantuan sniper dari Resmob Polres Cilegon, namun tidak jadi kerbau tersebut ditembak, karena kerbau itu takluk oleh pawangnya,” ujar  Kapolsek Purwakarta, Iptu Atep Mulyana yang memimpin langsung upaya penangkapan kerbau tersebut.

Kerbau kurban yang dua kali kabur saat akan disembelih, berhasil dijinakan pawan kerbau di Palm Hill.Foto:ist

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, akhirnya kerbau kurban itu disembelih di Palm Hill tempat ditangkapnya hewan tersebut.

Menurut Kaur Binops Sat Intel Polres Cilegon itu, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil.Diduga, kerbau untuk kurban itu memberontak karena mengalami stress (ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *