Home / Banten / Kapolres Cilegon:Idul Adha Harus Jadi Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Insan Bhayangkara dalam Mengabdi
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada Kompol Idrus Madaris. Foto:Humas Polres Cilegon

Kapolres Cilegon:Idul Adha Harus Jadi Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Insan Bhayangkara dalam Mengabdi

WONGBANTEN.ID,CILEGON – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban Polres Cilegon, Polda Banten, Komisaris Polisi Idrus Madaris.Penyerahan seekor sapi kurban dilakukan usai salat Idul Adha  1442 Hijriah di  Masjid At Taqwa yang berada di lingkungan asrama Polres Cilegon, Kelurahan  Kebondalem,  Kecamatan  Purwakarta, Selasa (20/7/2021).

Sebelum penyembelihan hewan kurban, dalam sambutannya Kapolres Cilegon  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel di jajaran Polres Cilegon  dan rekanan Polres Cilegon yang telah menyisihkan sebagian rezekinya berkurban menyembelih hewan untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

“ Dengan berbagi, bisa  meningkatkan semangat kebersamaan pada masa pandemi Covid-19 ini.Sesuai dengan tema Idul Adha menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa,” ujar Sigit.

Mantan penyidik KPK itu juga meminta,  daging kurban dapat juga disalurkan kepada masyarakat Kota Cilegon yang   terdampak Covid- 19.

“ Semoga amal ibadah rekan rekan semua dapat diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Sementara panitia kurban Idul Adha 1442 Hijriah, Idrus Madaris mengungkapkan pada Hari Raya Kurban tahun ini, Polres Cilegon menyembelih hewan kurban 28 ekor sapi  dan  25 ekor kambing.

“Meski ada penurunan jumlah hewan kurban dibanging tahun lalu, kita semua payut bersyukur karena ditengah pandemi kita semua masih bisa menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban,” ujar Kabag Sumda Polres Cilegon itu.(ps)

 

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *