Home / Banten / Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Cilegon Berkolaborasi dengan Mahasiswa Bagikan Sembako
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyaksikan Ketua Umum IMC Hariyanto menyerahkan bantuan sembako kepada ibu Kasmi di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kamis (22/7).Foto:poesaputra-wongbanten.id

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Cilegon Berkolaborasi dengan Mahasiswa Bagikan Sembako

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono bersama lima  organisasi ekstra kampus di Kota Cilegon, membagikan sembako kepada warga  terdampak Covid-19 di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kamis (22/7/2021).

Ke lima organisasi ekstra kampus tersebut terdiri dari, HMI Cabang Cilegon, KAMMI Kota Cilegon, GMNI Kota Cilegon, PMII Kota Cilegon dan  IMC, membagikan sekitar 200 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di tujuh kecamatan.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono usai memberikan  bantuan sembako di Lingkungan Kadipaten menjelaskan, ide membagikan sembako bagi warga Cilegon yang terdampak Covid-19 muncul dari para mahasiswa.

“Saya kemarin kedatangan teman-teman mahasiwa, semua punya keinginan berbuat kepada masyarakat untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.Teman-teman ini mengimplementasikannya dengan cara berbagi di masa pandemic ini dengan memberikan bantuan sembako,” jelas Sigit.

Kapolres Cilegon menyatakan sangat senang mahasiswa di Kota Cilegon mempunyai rasa empati yang tinggi terhadap sesama dalam  kondisi pandemi corona virus.

“Kami kolaborasikan,  kami punya bhabinkamtibmas yang bisa meminta data kepada pak RT, lurah untuk mendata warga-warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi karena pandemi, bukan hanya yang isoma ya,” tegasnya.

Setelah data terkumpul hari ini kami menemani temen-temen mahasiswa untk memberikan santunan , sembako kepada warga terdampak, semoga apa yang ilakukan temen-teme mahasiswa bisa membantu.

Mantan penyidik KPK itu berharap, kolaborasi antara Polres  dan mahasiswa ini  bisa menggugah rasa empati siapapun di Cilegon ini, baik pribadi, maupun perusahaan , organisasi,  tersentuh hatinya untuk bisa berbagi kepada sesama saudara kita yang terdampak saat pandemi Covid-19.

“Disitulah esensinya, mahasiswa dan Polres Cilegon membantu dan menyebarkan rasa empati  sehingga kita bisa berbagi. Insya Allah, kalau semua bisa berbagi pandemi  ini bisa kita lalui bersama-sama,” ujar Sigit.

Banyak yang terdampak

Di Lingkungan Kadipaten yang padat penduduknya, Kapolres Cilegon bersama mahasiswa  diantar Ketua RW 02 Syarifudin dan Ketua RT 03 ibu Eka menyusuri  jalan sempit, masuk gang keluar gang  sambil membawa sembako mendatangi warga di wilayah RT 01, RT 03, RT 04.Kapolres pun sempat masuk kedalam rumah salah seorang warga yang ondisinya sangat memprihatinkan.Dimana temboknya dari bata merah mentah nyaris ambruk.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono memberikan masker kepada salah seorang warga yang tak memakai masker.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Selain membagikan sembako, saat menyusuri  lingkungan slum itu Sigit bersama mahasiswa dan anggota polisi yang ikut juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. (ps)

 

Check Also

Covid-19, Di Banten Kasusnya Turun Signifikan

WONGBANTEN.ID, SERANG – Angka kesembuhan diBanten sebanyak 122.612 atau (95,29%) dan angka kematian 2.612 orang …

Peringati HUT RI Ke 76, Korpolairud Baharkam Polri Gelar Gerai Vaksin Merdeka dan Bakti Sosial

  WONGBANTEN.ID, TANGERANG, Senin (16/8) Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Korpolairud …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *