Home / Banten / Mahasiswa Kritik Pemkot Cilegon, Lambat Menyalurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19
Aktivis PMII Kota Cilegon memberikan bantuan sembako kepada warga di Lingkungan Kubang Lesung RT 03/01, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil.Foto:ist

Mahasiswa Kritik Pemkot Cilegon, Lambat Menyalurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Mahasiswa mengkritik Pemkot Cilegon yang lambat dalam penyaluran bantuan makanan atau sembako, kepada warganya yang terdampak Covid-19, selain itu,  pemerintah daerah juga  pilih kasih dalam memberi bantuan.

“Seharusnya Pemkot Cilegon tidak hanya memberi bantuan bahan makanan kepada keluarga yang menjalani  isolasi mandiri saja, tetapi juga kepada warga Cilegon lainnya yang sama-sama terdampak Covid-19,” ujar Ketua Umum  Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Hariyanto, Kamis (22/7/2021).

Menurut Hariyanto, salah satu upaya untuk membantu warga Cilegon yang saat ini terdampak Covid-19, lima organisasi ekstra kampus terdiri dari, HMI Cabang  Cilegon, KAMMI Kota Cilegon, GMNI Kota Cilegon, PMII Kota Cilegon dan  IMC, berkolaborasi dengan Polres Cilegon  membagikan sekitar 200 paket sembako bagi  warga yang terdampak Covid-19 di tujuh kecamatan.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Cilegon Syahrido Alexander mengatakan, persoalan kemanusiaan atau membantu sesama harus menjadi prioritas semua pihak.

Sebab menurutnya, saat ini  semua orang tengah berjuang bersama untuk menghadapi pandemic corona virus yang berdampak pada persoalan ekonomi.

“Ini bentuk kemanusiaan, empati.Untuk itu kami bersama dengan kepolisian  membantu warga yang benar-benar dalam kesulitan karena pandemi,” ungkapnya.

Aktivis yang biasa disapa Rido itu panggilan Syarido Alexander menyampaikan, pemerintah untuk bisa lebih intensif dan masif dalam  penanganan Covid – 19.

“Terutama soal pemenuhan kebutuhan warga yang kesulitan. Sebab, sampai sekarang pemerintah cukup lambat dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak, termasuk yang tengah melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Birokrasi yang lama dan panjang menurutnya menjadi menjadi hambatan dalam hal penyaluran bantuan bahan makanan.Dia menegaskan, banyak warga yang isoman justru mendapatkan bantuan pihak yang berempati diluar pemerintah.

Mahasiswa bagi sembako

Sebanyak 50 paket sembako dibagikan oleh HMI dua wilayah masing-masing 25 paket  yaitu di Lingkungan  Cidandang RT 05/03 Kelurahan Rawaarum Kecamatan  Grogol  Kecamatan dan di Lingkungan  Sambi buhut RT 09/04 Kelurahan Bagendung, Kecamatan  Cilegon.

Untuk Lingkungan  Pabean RT 01/01 Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, aktivis KAMMI meberikan bantuan25 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *